Gubernur Riau Minta Bantuan Paguyuban Imbau Warga Tidak Mudik

Minggu, 2 Mei 2021 13:02 Reporter : Abdullah Sani
Gubernur Riau Minta Bantuan Paguyuban Imbau Warga Tidak Mudik Gubernur Riau Syamsuar ajukan PSBB. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Gubernur Riau, Syamsuar mengimbau kepada seluruh pimpinan paguyuban dari berbagai suku, untuk sosialisasikan larangan mudik di Riau.

"Kami mengimbau kiranya juga kepada pimpinan paguyuban yang ada di Riau dari berbagai suku agar melarang saudara kita yang akan mudik," katanya, Minggu (2/5).

Bukan tanpa sebab, saat ini kasus Covid-19 di Riau mengalami peningkatan signifikan. Untuk itu, dia mengatakan, perlunya dilakukan pengetatan area di perbatasan.

"Karena melindungi masyarakat dari Covid-19 ini merupakan bagian tugas dari negara," tegasnya.

Syamsuar juga meminta masyarakat untuk dapat mendukung kebijakan yang ditetapkan pemerintah. Pemerintah tidak bosan meminta warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, kasus Covid 19 yang meningkat di Riau saat ini membuat kapasitas beberapa Rumah Sakit (RS) sudah ada yang mencapai 63 persen. Kondisi tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kami berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat Riau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," tandasnya. [fik]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini