Gubernur NTT Pantau Tes Swab Covid-19 di RSUD W.Z Yohanes Kupang

Kamis, 7 Mei 2020 12:42 Reporter : Ananias Petrus
Gubernur NTT Pantau Tes Swab Covid-19 di RSUD W.Z Yohanes Kupang Gubernur NTT Viktor Laiskodat konpers penanganan Corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat memantau langsung tes swab Polymerase Chain Reaction pasien positif Covid-19 perdana di RSUD W.Z Yohanes Kupang, Kamis (7/5). Viktor didampingi Wakil Gubernur Josef Nae Soi.

Viktor mengatakan sampel swab tidak perlu lagi dikirim ke Surabaya karena NTT sudah memiliki cairan pereaksi kimia atau reagen sendiri.

"Kita bersyukur karena sekarang kita tidak perlu kirim sampel swab ke Surabaya. Satu hari kita bisa periksa sendiri sebanyak 40 sampel swab dan kita periksa pagi, sore atau malam kita sudah bisa umumkan hasilnya," kata Viktor.

Menurut Viktor, dengan tersedianya reagen ini, hasil swab tidak terlalu jauh dikirim. Karena kebanyakan pasien di Nusa Tenggara Timur, dinyatakan positif Covid-19 setelah melewati masa inkubasi.

"Semoga ini bisa memantau cepat, karena selama ini setelah lewat masa inkubasi baru hasilnya tiba. Kita harap dengan ini bisa mampu mendata dan memantau seluruh swab yang diambil dari orang yang reaktif," tegasnya.

Namun, Viktor bersyukur, kondisi pasien positif covid-19 di NTT berangsur membaik. "Kita bersyukur bahwa saudara-saudara kita yang terkena virus corona dalam keadaan bugar dan baik, ini merupakan anugerah Tuhan untuk kita," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya kegelisahan masyarakat Provinsi Nusa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini