Gubernur Kepri Ansar Ahmad Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Gedung Daerah

Minggu, 11 Juli 2021 19:03 Reporter : Yan Muhardiansyah
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Gedung Daerah Gubernur Kepri Ansar Ahmad. ©ANTARA/Ogen

Merdeka.com - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dinyatakan tertular Covid-19. Dia menjalani isolasi mandiri di Gedung Daerah, Tanjung Pinang.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Kepri Hasan mengatakan, Ansar diketahui tertular Covid-19 setelah menjalani tes swab dengan metode PCR (polymerase chain reaction) di Laboratorium Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP Kepri) Tanjungpinang.

"Kondisi Pak Gubernur, baik. Saya tadi bertemu beliau. Saat ini beliau menjalani karantina mandiri di Gedung Daerah," ujarnya.

Hasan mengatakan, dua hari yang lalu Ansar mengalami demam. Setelah dilakukan tes swab dengan metode antigen, hasilnya negatif.

"Karena merasa tidak puas, dilakukan uji usap dengan metode PCR di Laboraturium RSUP Kepri, dengan hasil positif," ujarnya.

Terkait persoalan itu, Hasan mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 Kepri segera menggelar konferensi pers. "Mohon doa masyarakat Kepri agar Gubernur Ansar segera sembuh," harapnya.

Beberapa lalu, Ansar mengikuti sejumlah rapat koordinasi dengan pemerintah pusat. Dia juga sempat memimpin sejumlah rapat di Pemprov Kepri.

"Kami belum mengetahui sejak kapan dan di mana Pak Gubernur tertular Covid-19," ucapnya seperti dilansir Antara. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini