Gubernur Jateng Minta Patung Didi Kempot Dipasang di Stasiun Solo Balapan

Sabtu, 20 Juni 2020 11:15 Reporter : Arie Sunaryo
Gubernur Jateng Minta Patung Didi Kempot Dipasang di Stasiun Solo Balapan Didi Kempot. ©Kapanlagi.com

Merdeka.com - Penghargaan untuk almarhum Didi Kempot berupa patung, saat ini sedang diupayakan oleh Pemerintah Kota Solo dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo mengaku, surat permohonan penghargaan tersebut sudah dikirim oleh Gubernur Jawa Tengah ke Kementerian BUMN.

"Kemarin Gubernur baru kirim surat ke (Kementerian) BUMN, saya dapat tembusannya. Supaya bisa dipasang patung Didi Kempot di Stasiun Balapan," ujar Rudy, Sabtu (20/6).

Menurut Rudy, pihaknya masih menunggu jawaban atau persetujuan surat yang dikirim oleh Pemprov Jateng ke Kementerian BUMN tersebut. Karena aset yang akan digunakan untuk meletakkan patung, yakni Stasiun Solo Balapan, merupakan kewenangan Kementerian BUMN.

Jika sudah disetujui, ia berharap patung tersebut juga dibiayai oleh Kementerian BUMN dan menjadi aset mereka. Rudy menilai, tidak ada ruginya BUMN memiliki aset berupa patung seniman fenomenal tersebut. Apalagi tidak dimungkinkan aset Pemkot Solo menempati area milik BUMN.

"Lha makanya suruh membuatkan patung itu, ya biar asetnya sana sekalian. Enggak bisa to kita menganggarkan di asetnya BUMN. BUMN nggawekke (membuatkan) kan enggak ada ruginya to," katanya.

Baca Selanjutnya: Pihaknya akan segera membentuk panitia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini