Gubernur Jabar minta pemudik jangan naik sepeda motor

Selasa, 15 Juli 2014 15:17 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Gubernur Jabar minta pemudik jangan naik sepeda motor volume arus mudik. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Angka kecelakaan roda dua hingga menyebabkan korban tewas masih terbilang tinggi pada momentum mudik lebaran. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu menanggalkan sepeda motor pada mudik lebaran tahun ini.

"Penggunaan motor ini untuk mudik lebaran diharapkannya bisa dikurangi," kata Aher usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2014 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1435 H di Mapolda Jabar, Selasa (15/7).

Menurut dia, pemudik yang menggunakan kendaraan umum, seperti kereta api, bus dan kendaraan lainnya lebih terjamin keselamatannya. Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyediakan segala kebutuhan pemudik untuk kendaraan umum.

Seperti Dishub Jabar yang menyediakan hampir 6.600 bus untuk ketersediaan lebaran ini. "Semua kendaraan umum kereta api, bus dan lainnya sudah tersedia," ujarnya.

Meski demikian bagi pemudik yang berkukuh ingin membawa sepeda motor dia tak menghalangi. Kata Aher, PT. KAI seperti yang ada di DAOP I, Jakarta, Tangerang, Depok, Karawang dan Purwakarta siap menyediakan kereta api untuk mengangkut motor pemudik.

"Bagi masyarakat yang mau mudik di kawasan Daop I dan kemudian mudiknya naik kereta api dan motornya pengen dibawa, PT Kereta Api Daop I menyediakan kereta api untuk membawa motor ke  kampung halaman, gratis," ungkapnya.

[mtf]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini