Gubernur Jabar Dukung Penuh Piala Dunia U-20 di Indonesia

Jumat, 25 Oktober 2019 11:36 Reporter : Mega Rahmawati
Gubernur Jabar Dukung Penuh Piala Dunia U-20 di Indonesia Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi kinerja Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berkontribusi besar menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Emil –demikian Ridwan Kamil disapa—pun menyatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar akan mendukung penuh ajang tersebut.

Apalagi, sejumlah stadion di Tanah Pasundan menjadi kandidat venue Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Pakansari (Kab. Bogor), Stadion Wibawa Mukti (Kab. Bekasi), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Kota Bekasi).

"Saya akan undang, untuk berkoordinasi, dengan kepala daerah terkait,” kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (24/10/19).

"Kami akan dukung dengan acara-acara agar Jawa Barat jadi tuan rumah yang mengesankan untuk Piala Dunia U-20," imbuhnya.

Indonesia sendiri terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dalam Council Meeting FIFA di Shanghai, Cina. Setelah itu, FIFA akan meninjau sejumlah stadion di Indonesia, termasuk stadion-stadion yang berada di Jabar. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Jabar
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini