Gubernur Ganjar Sebut Wali Kota Tegal dan Wakilnya Sudah Kembali Kerja Bareng

Selasa, 2 Maret 2021 18:31 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Gubernur Ganjar Sebut Wali Kota Tegal dan Wakilnya Sudah Kembali Kerja Bareng Ganjar Pranowo lantik kepala daerah terpilih Pilkada 2020. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan pelayanan masyarakat di Kota Tegal tetap berjalan meski hubungan Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan Wakilnya, Muhammad Jumadi sempat diwarnai ketegangan. Hubungan kedua pimpinan di Kota Tegal itu dikabarkan mulai membaik.

"Layanan di Kota Tegal tetap jalan, tidak ada apa-apa. Mereka Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal sudah rapat evaluasi PPKM. Saya ngikuti tiap hari," kata Ganjar saat ditanya tentang hubungan pimpinan Kota Tegal itu, Selasa (2/3).

Ganjar menuturkan, keduanya sempat rapat bersama terkait program kelurahan yang ada di daerahnya. Kabar ini sekaligus menepis isu bahwa Wakil Wali Kota Tegal, Jumadi tidak masuk kerja. Ganjar membantah isu yang beredar itu.

"Kerja kok, siapa bilang tidak kerja. Mereka rapat, ada fotonya dan sudah lapor sama saya," ucapnya.

Untuk diketahui, membaiknya hubungan keduanya tak lepas dari peran Ganjar. Gubernur mempertemukan Deddy Yon dan Jumadi di rumah dinas gubernur Puri Gedeh Semarang, Minggu (1/3) malam. Dalam pertemuan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota di depan gubernur menyatakan akan rukun dan kembali bersama-sama memimpin Kota Tegal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengaku terus mendalami laporan yang diajukan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono terhadap dugaan pencemaran nama baik dan memberikan keterangan palsu oleh Wakil Wali Kota, Muhammad Jumadi.

"Kita sudah menerima laporan, tapi masih pendalaman dari penyidik Ditreskrimum. Kita lihat perkembangannya seperti apa? Yang jelas segala bentuk laporan masyarakat kita terima," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna di Polda Jateng, Selasa (2/3).

Dia menyebut laporan sudah masuk di Polda Jateng tertanggal 24 Februari 2021. Rencananya penyidik akan mendalami dan dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap para saksi diantaranya pelapor sendiri dalam hal ini Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, dan terlapor Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi.

"Penyidik akan mempelajari dan setelah dilakukan pendalaman maka penyidik akan memanggil para saksi saksi untuk didengarkan keterangannya. Apalagi pihak pelapor, itu nanti yang akan lebih banyak didengar," jelasnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini