Gubernur DIY Sultan HB X Lantik Wakil Bupati Kulon Progo

Kamis, 11 Juni 2020 14:20 Reporter : Purnomo Edi
Gubernur DIY Sultan HB X Lantik Wakil Bupati Kulon Progo Sultan HB X Lantik Wakil Bupati Kulon Progo. ©2020 Humas Pemda DIY

Merdeka.com - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X melantik Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana di Gedhong Pracimasono, Kantor Gubernur DIY, Kamis (11/6). Fajar Gegana dilantik menjadi Wakil Bupati Kulon Progo mengisi jabatan yang ditinggal Bupati Kulon Progo periode 2017-2022, Hasto Wardoyo karena diangkat menjadi Kepala BKKBN.

Wakil Bupati periode 2017-2022, Sutedjo otomatis naik menjadi Bupati Kulon Progo yang kosong ditinggalkan Hasto. Sementara jabatan Wakil Bupati pun menjadi kosong sejak 1 Juli 2019 yang lalu hingga akhirnya diisi oleh Fajar Gegana.

Usai dilantik, Fajar Gegana yang merupakan politisi PDIP ini langsung mengampu tugas sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kulon Progo.

Terkait wacana penerapan New Normal di Kulon Progo, Fajar menuturkan jika dirinya akan meneruskan program Bela Beli Kulon Progo yang digagas oleh Hasto Wardoyo. Dengan Bela Beli Kulon Progo diharapkan ada peningkatan ekonomi di masyarakat.

"New normal ini baru akan memasuki ya. Artinya sekarang juga belum persiapan dengan fase new normal. Tapi kami membawa semangat Bela Beli Kulon Progo dalam fase new normal ini karena itu bentuk dari kami menumbuhkan ekonomi tingkat bawah terutama UMKM Kulon Progo," ujar Fajar.

"Di fase new normal kami mengimbau masyarakat Kulon Progo untuk bela beli Kulon Progo artinya membeli atau bertransaksi di lingkungan Kulon Progo. Kulon progo masih lebih aman dibanding kabupaten lain di tengah pandemi ini. Membeli dan bertransaksi di seputar Kulon Progo kesehatan terjamin yang kedua tingkat ekonomi di arus bawah akan berputar," imbuh Fajar.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo, Sutedjo mengaku memang sudah menunggu adanya Wakil Bupati untuk mendampinginya. Sutedjo berharap agar di masa jabatan hingga 2022 mendatang, keharmonisan antara dirinya dan Fajar bisa terjaga dan bisa membawa kemajuan bagi Kulon Progo.

"Alhamdulillah sangat kita harapkan saya ini punya istri (wakil) lagi. Sudah menduda cukup lama saya tunggu-tunggu akhirnya dilantik. Harapan kami kami berdua bisa berkolaborasi dengan harmonis hingga 2022," ucap Sutedjo. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini