Gubernur Bali Sebut Vaksinasi Covid-19 Jadi Titik Awal Pemulihan Pariwisata

Kamis, 14 Januari 2021 14:44 Reporter : Moh. Kadafi
Gubernur Bali Sebut Vaksinasi Covid-19 Jadi Titik Awal Pemulihan Pariwisata Gubernur Bali Wayan Koster disuntik vaksin Covid-19. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Bali I Wayan Koster berharap vaksinasi Covid-19 menjadi titik awal pemulihan pariwisata Bali. Dia meminta masyarakat Bali bisa menerima vaksin tersebut agar pandemi Covid-19 segera selesai.

"Bapak Presiden sudah menggariskan kepada kita semua untuk mengikuti vaksinasi yang tujuannya untuk menimbulkan kekebalan dalam tubuh, memperkecil risiko penularan dan tentu kita berharap agar Pandemi Covid-19 di Bali di Indonesia umumnya segera berakhir," kata Koster saat pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana di Rumah Sakit Bali Mandara di Denpasar, Kamis (14/1).

Pandemi Covid-19, kata dia, membuat pariwisata di Bali sangat terpuruk. Juga dengan perekonomian di Bali juga sudah sangat terganggu dalam satu tahun terakhir.

Oleh sebab itu, dia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Sehingga, pariwisata di Bali juga bisa cepat pulih dan perekonomian di Bali juga cepat pulih. Dengan demikian kita akan bisa kembali melakukan upaya-upaya kebijakan dan percepatan pemulihan perekonomian di Provinsi Bali," ujarnya.

Pihaknya sudah meminta kepada pemerintah pusat agar Bali menjadi prioritas. Seba, Bali adalah destinasi wisata dunia.

"Yang harus cepat dipulihkan agar pariwisata ini betul-betul mendapatkan titik awal untuk memulai pemulihan. Karena itu, pemerintah pusat sudah menyiapkan kebijakan yang cukup untuk Bali, dijadikan sebagai prioritas untuk mengalokasikan jumlah vaksin yang diberikan kepada Provinsi Bali. Sehingga, kita juga bisa akan mencapai target 70 persen dari total populasi penduduk kita," ungkapnya.

Koster juga meminta masyarakat Bali bisa menerima vaksin Covid-19 dengan pemahaman yang baik, benar dan dengan persepsi yang positif.

"Jangan kita terpengaruh, oleh sebaran-sebaran di media sosial. Ini tolak, ini tidak setuju, segala macam. Kita ikuti kebijakan Pemerintah Pusat. Apalagi Bapak Presiden sudah memberikan contoh," ujarnya.

Dia menambahkan, vaksin tersebut bisa diterapkan secara bertanggungjawab kepada masyarakat. Sebab, menurut Koster, Pemerintah tidak mungkin mengambil kebijakan yang mengorbankan masyarakat. "Saya yakin vaksin ini benar-benar bisa diterapkan secara bertanggungjawab kepada masyarakat,"

Dalam pencanangan itu, Koster menjadi orang pertama di Bali yang disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi hari ini digelar serentak di tiga wilayah, Denpasar, Badung dan Gianyar. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini