Gubernur Aher tunggu inovasi Anies-Sandi bangun Jakarta

Senin, 16 Oktober 2017 21:52 Reporter : Supriatin
Aher. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dapat langsung segera bekerja membangun ibu kota. Aher juga mengingatkan Anies-Sandi untuk melanjutkan program-program gubernur sebelumnya yang baik.

"Saya memandang tidak ada masa kini tanpa masa lalu. Tidak ada masa kini yang kita perjuangkan tanpa, dalam konteks gubernur, tidak ada gubernur sekarang yang mengerjakan program tanpa diawali oleh gubernur-gubernur sebelumnya. Oleh sebab itu, masa kini Pak Anies-Sandi, selain ada program-program unggulan yang dijanjikan dalam kampanye, dalam RPJMD nanti tentu melanjutkan program. Karena program-program itu 80 persen beririsan dengan program-program sebelumnya. Mungkin 20 persen program baru, 80 persen beririsan," kata Aher.

Hal itu disampaikan dia usai menghadiri pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10).

Aher juga menanti terobosan yang akan dikerjakan oleh Anies-Sandi. "Kemudian kita sambut inovasi-inovasi baru yang akan dipersembahkan kepada DKI Jakarta. Dan tentu, Jabar sebagai provinsi yang terdekat, langsung berbatasan dengan ibu kota, siap bekerjasama untuk menyelesaikan masalah secara bersama," imbuhnya.

Aher mengungkapkan, selama ini Jawa Barat dan DKI Jakarta telah melakukan banyak kerja sama di bidang pembangunan termasuk di bidang pangan dan urusan air yang kebutuhannya sebagian besar dipasok dari Jabar. Termasuk urusan tata ruang dan transportasi terutama kota-kota yang berada di sekitar Jakarta seperti Bekasi, Depok, dan Bogor.

Aher berharap, moda transportasi seperti MRT bisa dilanjutkan sampai ke wilayah pinggiran. "Ke depan saya kira MRT tembus sampai ke Depok, Bogor. Paling tidak, kalau tidak MRT karena cukup berat, saya kira LRT. Kita berharap seperti itu karena meskipun dari sisi pemerintah daerah berbeda, tapi sudah menjadi satu kesatuan, sudah jadi metropolitan kembar kami melihatnya," ujarnya. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.