Gubernur Aher sesumbar pelaksanaan PON Jabar bebas korupsi

Senin, 3 Oktober 2016 14:16 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Gubernur Aher sesumbar pelaksanaan PON Jabar bebas korupsi Ahmad Heryawan. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, meyakini penyelenggaraan PON XIX/2016 yang baru saja berakhir 29 September bebas dari penyalahgunaan anggaran. PON Jabar menghabiskan dana fantastis yakni Rp 2,3 triliun.

"Insya Allah bisa (teraih sukses administrasi), apalagi saya ditanya sama pimpinan DPR, saya jawab : Enggak ada keraguan sedikitpun untuk saya sendiri," kata pria yang akrab disapa Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (4/10).

Sejak awal Aher kerap menggaungkan bahwa untuk kejuaraan empat tahunan itu, PB PON mencanangkan kredo catur sukses. Di mana yang pertama adalah sukses penyelenggaraan, lalu sukses prestasi di mana Jabar sebagai juara umum. Selanjutnya sukses pemberdayaan ekonomi mulai dari sektor konstruksi sampai pelaku usaha.

Lalu kredo terakhir adalah sukses administrasi. "Tidak seujung rambut pun untuk urusan administrasi, terkait diri saya," terang Aher tegas.

Diri juga yakin jajarannya yang terlibat dalam hajatan olahraga empat tahunan itu bisa menjalankan kewenangannya dengan benar transparan sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

"Mudah mudahan di bawah juga seperti itu. Kacida teuing (terlalu sekali kalau korupsi), teke ku urang' (kebangetan, nanti saya jitak)," ujarnya dengan nada canda.

Dia menambahkan, pertangggungjawaban penyelenggaraan sejauh ini sudah Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). Sehingga dapat dipastikan tidak akan ada yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

"Ini uang Negara, maka pelaporannya standar neraca keuangan negara. Detailnya sama, administrasinya sama," tandas Aher yang merupakan Ketua Umum PB PON Jabar. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini