Granat nanas aktif ditemukan di lemari kontrakan kosong

Rabu, 2 April 2014 10:51 Reporter : Hery H Winarno
Granat nanas aktif ditemukan di lemari kontrakan kosong Granat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah granat aktif ditemukan tersimpan di dalam lemari pakaian di salah satu kontrakan di wilayah Desa Pasir Jambu, Kampung Kebon Rumput RT 01/03, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Penemuan granat jenis nanas tersebut pertama kali oleh Hartini pemilik kontrakan saat membersihkan rumah kontrakan miliknya yang telah kosong dihuni oleh Yoni penyewa sebelumnya.

"Saya langsung kasih tahun adik saya, informasi dari adik saya langsung diberitahukan kepada temannya selanjutnya melaporkan kepada polisi langsung," ujar Hartini di Bogor, seperti dikutip dari Antara, Rabu (2/4).

Menurut Hartini, penemuan granat tersebut terjadi pada saat dirinya membersihkan rumah kontrakannya. Ketika hendak membersihkan lemari pakaian, dirinya melihat sebuah granat di dalam lemari.

Hartini menjelaskan, rumah kontrakan tempat granat ditemukan, sudah dikontrak oleh Yoni selama kurang lebih 1,5 tahun. Namun selama tiga bulan terakhir dia juga tidak pernah bertemu dengan Yoni.

Menurut Hartini, Yoni pernah menyebutkan dirinya bekerja di daerah Cilegon, tetapi tidak mengetahui persis apa pekerjaannya. Selain menemukan sebuah granat, di dalam kontrakan tersebut juga terdapat sebuah sepeda motor Suzuki Smash warna hitam dengan nomor polisi F 3437 AO yang diduga milik Yoni.

Penemuan granat ini telah ditindaklanjuti oleh Kepolisian Sektor Sukaraja. Kapolsek Sukaraja Kompol Hida Tj mengakui adanya laporan tersebut. Namun Kompol Hida TJ belum dapat memberikan keterangan lebih mengenai penemuan granat tersebut karena masih dalam pengembangan oleh pihaknya.

"Kasih saya waktu enam jam dari sekarang. Saya akan siapkan semua data dan informasi yang lengkap mengenai penemuan ini agar tidak ada kesimpangsiuran informasi. Karena ini masih kita dalami," ujar Kompol Hida. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini