Gowes Nusantara 2019 Merauke Guncang Jagat Maya Indonesia

Senin, 22 Juli 2019 16:11 Reporter : Bagus Suryadinata
Gowes Nusantara 2019 Merauke Guncang Jagat Maya Indonesia Gowes Nusantara 2019 Merauke Guncang Jagat Maya Indonesia. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kegiatan Kemenpora Gowes Nusantara 2019 kali ini memyambangi Merauke Papua. Sangking diperbincangkan kegiatan sampai mengguncang jaga link masa Indonesia.

Dengan hashtag #GowesNusantaraMerauke2019 masuk trending topik Indonesia urutan kedua. Memang kegiatan ini banyak dibicarakan. Bagaimana tidak, event ini ini melibatkan lebih dari 10.000 pegowes di Kota Merauke.

Dengan mengambil start dari Taman Mandala, para peserta mengitari kota Merauke yang menempuh jarak sejauh 11 Kilometer.

Rutenya ialah start di Taman Mandala, menuju Tugu Trikora, Folder Kodim, TMP Brawijaya, Ahmad Yani, PGT, Muli, dan kembali ke garis finis di Taman Mandala.

©2019 Merdeka.com

Menariknya, Menpora Imam Nahrawi melepas langsung program ini. Dia baru tiba di pagi hari langsung melepas tim Jelajah Gowes Nusantara untuk keliling jalur Indonesia timur.

Bahkan Menpora pun bangga karena hari ini Tim Jelajah Sepada Nusantara 2019 akan memulai hal besar untuk terus merangkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya bangga pada saudaraku yang akan mengayuh sepedanya untuk memberikan kabar gembira kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa dari Merauke inilah kita akan menyatukan kepulauan yang kita miliki ini. Tentunya ini adalah kekuatan yang maha dahsyat untuk terus kita jaga selama-salamanya," ujarnya.

"Olahraga memiliki semangat sportivitas dan persatuan, tidak diskriminasi. Jika para pesepeda datang disambut disuatu daerah dan melambaikan tangan, pada hakekatnya selain kebanggaan juga mengajak ayo berolahraga dengan bersepeda, kita semua bersaudara, teruslah menuju prestasi demi martabat bangsa," jelas Menteri asal Bangkalan ini.

Tim Jelajah akan melahap sejauh 6.230 Km dengan start dari Merauke, melewati trans papua menuju Jayapura. Kemudian lanjut ke jalur provinsi Maluku Utara, Halmahera, Maluku, NTT dan finis di NTB. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini