Golkar tanyakan strategi Marsekal Hadi jelang Pilkada Serentak

Rabu, 6 Desember 2017 15:14 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Golkar tanyakan strategi Marsekal Hadi jelang Pilkada Serentak Marsekal Hadi Tjahjanto. ©2017 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Partai Golkar Meutya Hafidz mengatakan partainya akan menanyakan soal kesiapan TNI dalam mengamankan Pilkada 2018 dan Pemilu Serentak kepada calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pendalaman dari fraksi-fraksi terkait visi, misi dan program kerja calon Panglima TNI dalam uji kelayakan dan kepatutan dilakukan secara tertutup.

"Panglima harus mempersiapkan secepatnya mengantisipasi stabilitas atau pun dinamika Pilkada dan Pemilu," ujar Meutya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12).

Pertanyaan soal kesiapan pengamanan Pilkada dan Pemilu Serentak diajukan karena tidak ingin kinerja awal Panglima TNI mendapat kritik. Sebab, tahapannya akan dimulai awal 2018 tak lama dari pelantikan Hadi sebagai Panglima TNI baru.

"Tapi memang ada kesan karena ini akhir tahun kalau presiden segera melantik maka beliau berhadapan dengan tugas pertama yaitu persiapan pengamanan akhir tahun. Jangan sampai memulai tugas dengan ada catatan yang kurang baik," terangnya.

Meski demikian, Meutya mengaku tidak mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang bakal diajukan fraksi-fraksi partai lain. Tiap fraksi memiliki kewenangan mengajukan berbagai pertanyaan saat uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI berlangsung.

"Saya enggak bisa prediksi karena setiap anggota punya hak dan setiap fraksi punya hak. Tapi ya kurang lebih apa yang beliau sampaikan di visi misi dan juga di rencana strategis tadindi follow up saja," tukasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini