Golkar malah jagokan Saan Mustopa maju di Pilkada Karawang

Selasa, 23 Juni 2015 14:40 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Politikus Partai Demokrat, Saan Mustopa. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Persaingan menjelang pemilihan kepala daerah serentak makin terasa. Setiap partai sudah pasang kuda-kuda buat menggaet sosok penting bakal dijagokan dalam kompetisi politik akhir tahun ini.

Salah satu daerah bergeliat itu adalah Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menjagokan Saan Mustopa sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Desember 2015. Padahal, Saan saat ini merupakan kader Partai Demokrat.

"Mekanisme partai memang ada, dan mesti dilakukan. Tetapi ini sudah pasti, dan kami (Partai Golkar) akan mengusung Saan Mustopa sebagai bakal calon bupati," kata Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Dadang S Muchtar, di Karawang, seperti dilansir dari Antara, Selasa (23/6).

Dadang mengatakan pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan Saan, meski dia saat ini masih tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (PD) dari daerah pemilihan Karawang.

Menurut Dadang, nama-nama bakal calon lain sebenarnya sudah muncul, seperti beberapa kader Partai Demokrat yakni Cellica Nurrachadiana dan Daday Hudaya. Cellica saat ini menjabat Wakil Bupati Karawang. Dia berduet dengan Ade Swara, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi dan menjadi terdakwa lantaran kasus pemerasan pengurusan perizinan lahan dan pencucian uang. Tetapi, lanjut dia, Partai Golkar lebih memilih mengusung Saan Mustopa, meski rekomendasi Partai Demokrat nantinya tidak menjagokan Saan.

Sementara itu, Saan Mustopa mengakui sempat merasa ragu apakah akan maju pada Pilkada Karawang. Keraguan itu muncul karena dia khawatir setelah terpilih menjadi bupati, kinerjanya tidak sebaik sejawatnya terdahulu, Dadang S. Muchtar.

Terkait dengan pernyataan Partai Golkar siap mendukungnya maju sebagai bupati Karawang, semakin membuat Saan percaya diri. Atas hal itu, Saan mengatakan akan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat Karawang buat memuluskan niatnya maju pada Pilkada Karawang 2015. [ary]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.