Golkar Bersyukur Jokowi Tegas Terapkan PPKM Meski Ada Tekanan untuk Lockdown

Jumat, 22 Oktober 2021 18:02 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Golkar Bersyukur Jokowi Tegas Terapkan PPKM Meski Ada Tekanan untuk Lockdown Jokowi dalam Peringatan HSN 2021 dan Peluncuran Logo Baru MES. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi IX DPR Fraksi Golkar Melki Laka Lena memberikan apresiasi kepada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf dalam strategi menangani pandemi. Salah satunya memilih pembatasan sosial ketimbang lockdown.

"Kami juga memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Presiden Jokowi. kalau kita ingat dari awal, ketika banyak perdebatan apakah kita lockdown atau kita PSBB waktu itu, sekarang menjadi PPKM," ujar Melki di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (22/10).

Melki mengungkapkan, kala itu banyak desakan agar pemerintah menerapkan lockdown supaya penularan Covid-19 bisa menurun. Tetapi, cara PSBB atau PPKM ternyata bisa berhasil.

"Kalau kita ingat cukup banyak tekanan agar negara membuat lockdown di Indonesia, tapi dengan keteguhannya Presiden Jokowi kemudian tetap bertahan untuk kita menggunakan pola kita sendiri, yaitu bersumber dari UU 6 2018 kita membuat PSBB," tuturnya.

Melki lalu mencontohkan negara lain yang menerapkan lockdown tetapi malah berantakan. Maka, strategi pemerintahan Jokowi membuat PSBB lalu PPKM skala mikro ia anggap sudah paling tepat.

"Kita melihat bahwa negara-negara yang membuat lockdown seperti Malaysia bahkan beberapa negara justru malah jebol. Jadi sebenernya strategi bangsa ini dalam membuat PSBB yang jadi PPKM skala mikro ini sudah paling tepat sesuai dengan apa yang menjadi karakter bangsa Indonesia," pungkasnya. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini