Godbless jadi penutup Rock Gunung Peduli Hutan 2015

Senin, 8 Juni 2015 01:24 Reporter : Darmadi Sasongko
Godbless jadi penutup Rock Gunung Peduli Hutan 2015 Godbless tampil di Rock Gunung Peduli Hutan 2015. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Penampilan band legendaris Godbless menjadi penutup dalam rangkaian konser Rock Gunung Peduli Hutan 2015. Vokalis Ahmad Albar tampil mempesona di hadapan ribuan penonton yang memenuhi Taman Wisata Cuban Talun Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Para penoton yang berdatangan sejak pukul 16.00 WIB sebelumnya disuguhi penampilan sejumlah grup rock lokal asal Batu dan sekitarnya. Tampil grup lokal seperti Arema Voice, Local Rock Legenda Community, I-Phot, Ishokuichi, Stellar, Tropil Reggae dan lain-lain.

Cuban Talun yang dipenuhi kabut putih sebagai pertanda dinginnya kaki gunung Arjuna itu. Namun, dinginnya Kota Batu tidak membuat para penggemar musik rock tergerak meninggalkan tempat.

Hiruk-pikuk muncul saat hentakan para musisi mengajak berjingkrak-jingkrak. Applause panjang diberikan penonton begitu menyaksikan Ahmad Albar muncul di sisi kiri panggung.

Iyek, panggilan Ahmad Albar, muncul dengan aksi treatrikal menaiki sebuah mobil jeep off road. Begitu sampai di samping panggung, suara hentakan musik menandai dimulainya penampilan Godbless.

Lagu-lagu Godbless yang populer di tahun 80-an memang dekat dengan alam. Lagu seperti Bla..Bla.. Bla, Menjilat Matahari dan Rumah Kita menjadi lagu awal penampilan mereka. Para penonton pun tidak segan untuk menyanyi bersama.

"Anak muda harus ikut menjaga alam, jangan membuang sampah sembarangan. Terima kasih Bapak Walikota kontes ini bisa digelar," kata Ahmad Albar, Minggu (7/6).

Disusul kemudian lagu Biarkan Hijau, Anak Adam,‬ Bara Timur, Syair Kehidupan, Panggung Sandiwara, Musisi, Semut Hitam, Bis Kota dan lain-lain. Sekitar 12 lagu dibawakan oleh Ahmad Albar bersama Abadi Soesman, Donny Fattah dan Jockey Suryoprayoga. Masyarakat begitu terhibur dengan lantunan suara penyanyi berambut keribo itu.

"Gagasan ini merupakan gagasan wong desa, gagasan orang kampung yang ingin menjadikan alam dan manusia bersinergi.‬ Musik rock bisa hadir di tengah hutan, dengan harapan memberikan kegemberiaan kepada masyarakat," kata Walikota Batu, Eddy Rumpoko dalam sambutan singkatnya.

Rock Gunung Peduli Hutan merupakan even Kota Batu dalam rangka konservasi hutan sekaligus promosi Cuban Talun sebagai icon wisata Kota Batu. Serangkaian acara digelar seperti Community Wilys Group, Bersih-bersih Peduli Hutan, Penanaman Bibit Mahoni dan foto contest.

[bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Konser 2015
  3. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini