Girangnya Fransiskus Ade Uran, Pengungsi Banjir di Lembata Diberi Jaket Oleh Jokowi

Jumat, 9 April 2021 15:07 Reporter : Ananias Petrus
Girangnya Fransiskus Ade Uran, Pengungsi Banjir di Lembata Diberi Jaket Oleh Jokowi Presiden Jokowi di Lembata. ©2021 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Fransiskus Ade Uran, warga Desa Tapolangu, Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur menjadi pengungsi yang paling bahagia pascaditerjang banjir bandang di Ile Ape.

Fransiskus tidak menyangka, dirinya akan diberi jaket secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat memantau langsung kondisi Desa Amakaka yang menjadi lokasi terparah diterjang banjir bandang.

Setelah berpidato di tengah masyarakat, Presiden Jokowi membuka jaket yang sementara dipakainya itu, lalu memanggil Fransiskus Ade Uran dan memberikan jaket tersebut.

Fransiskus pun loncat kegirangan. Ia mengaku senang dan bahagia karena di antara ratusan masyarakat, dirinya lah yang dipanggil untuk mendapatkan jaket berwarna merah itu.

"Saya berdiri jarak sekitar dua meter dari bapak presiden. Saya kaget saat ditunjuk dan dipanggil beliau, lalu saya ke sana dan dipakaikan jaket itu sendiri oleh bapak presiden. Terima kasih bapak presiden Joko Widodo," kata Fransiskus.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengunjungi langsung lokasi terparah bencana banjir bandang di Desa Amakaka, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4).

Selain mengunjungi lokasi bencana, Presiden Joko Widodo juga mengunjungi dan berinteraksi langsung dengan anak-anak korban banjir bandang Lembata, di tenda pengungsian. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini