Gibran ungkap persiapan resepsi Kahiyang & fasilitas untuk wartawan

Jumat, 22 September 2017 09:18 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran ungkap persiapan resepsi Kahiyang & fasilitas untuk wartawan Konpers pernikahan Kahiyang. ©Setpres RI

Merdeka.com - Putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution 8 November 2017. Seperti kakaknya, Gibran Rakabuming, resepsi pernikahan Kahiyang juga akan dihelat di Grha Saba Buana, di Jalan Letjen Suprapto nomor 80B, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Juru bicara keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming mengatakan, hingga saat ini panitia terus melakukan persiapan. Selain mencetak undangan dan perlengkapan lainnya, Gibran yang juga pemilik Chilipari katering ini telah menyiapkan sejumlah menu spesial.

Persiapan pernikahan Kahiyang Jokowi ©2017 Merdeka.com

"Menu yang kita sajikan nanti tetap sama seperti saya dulu, menu tradisional Jawa. Ada nasi liwet, martabak dan jajanan pasar," ujar Gibran kepada wartawan, Jumat (22/9).

Gibran juga berjanji untuk menyajikan menu spesial terbaru Markobar (martabak Kotta Barat) yang ia kelola. Pada pernikahan dirinya 2 tahun lalu, Gibran juga menyajikan menu martabak buatannya dengan 8 rasa. Namun untuk jamuan makan pada pernikahan adiknya, ia masih merahasiakannya.

"Ada pasti, yang menu-menu baru mendekati hari H saja nanti saya kasih tahu," katanya.

Untuk mengantisipasi membludaknya tamu, Gibran mengaku sudah menyiapkan tenda untuk dipasang di depan gedung utama. Namun untuk jumlah tamu yang diundang, suami Selvi Ananda itu belum bisa memastikannya. Kendati demikian ia memastikan bahwa resepsi akan digelar pada siang dan malam harinya.

Persiapan pernikahan Kahiyang Jokowi ©2017 Merdeka.com

"Seperti rencana semula, siraman nanti akan dilakukan di rumah pada Selasa pagi jam 7.00, malamnya midodareni di rumah. Kemudian Rabu pagi akad nikah dan dilanjutkan resepsi sampai jam satu (13.00) dan malam hari ada resepsi lagi," jelasnya.

Terkait konsep pesta pernikahan, Gibran menegaskan akan menggunakan adat tradisional Jawa. Tak ada renovasi atau penambahan dekorasi khusus di gedung milik ayahnya itu. Untuk persiapan, pihak pengelola gedung juga tak meliburkan kegiatan pada hari sebelumnya.

"Sabtu dan Minggu sebelumnya gedung tetap dipakai. Karena untuk hari Sabtu dan Minggu pesannya kan setahun sebelumnya. Jadi kita persiapan mulai pada Minggu tengah malam," terangnya.

Persiapan pernikahan Kahiyang Jokowi ©2017 Merdeka.com

Terkait keperluan peliputan media, Gibran mengaku telah menyewa sebuah rumah tak jauh dari Grha Saba Buana. Rumah tersebut nantinya akan dilengkapi dengan komputer dan internet serta fasilitas lainnya sesuai kebutuhan wartawan.

"Media center sudah kita siapkan, di seberang dan sudah disewa, sudah dibersihkan juga," pungkas Gibran. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini