Gibran Tegur Sopir Batik Solo Trans yang Viral karena Ugal-ugalan

Rabu, 14 April 2021 19:38 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Tegur Sopir Batik Solo Trans yang Viral karena Ugal-ugalan Wali Kota Gibran Rakabuming. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berang melihat aksi sopir Batik Solo Trans (BST) yang ugal-ugalan di jalan. Aksi pengemudi bus yang terekam warga diunggah di akun instagram visitsurakarta, Senin (12/4) lalu.

Gibran yang aktif di media sosial mengaku melihat unggahan tersebut dan langsung bereaksi. Kepada para pembaca akun tersebut, ia berjanji untuk menindak tegas pengemudi.

"Mohon maaf. Akan kami tindak tegas," katanya, menanggapi unggahan tersebut.

Saat bertemu wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (14/4) siang, Gibran mengaku telah menindak pengemudi BST warna merah tersebut.

"Sudah kita tegur, sudah minta maaf. Sudah ada pernyataan tertulis juga. Nanti saya evaluasi lagi," katanya.

Gibran mengaku selama ini aktif di media sosial untuk memantau perkembangan dan kondisi kota. Selain itu, ia juga mengaku sering menerima aduan dan laporan melalui pesan WhatsApp. Menurutnya, mereka ingin menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan kota.

"Semakin banyak dikirimin foto-foto saya semakin senang. Misalnya foto sopir BST yang ugal-ugalan-ugalan, foto aspal yang rusak atau drainase mampat, silakan," katanya.

Menurut dia, pemkot telah menyiapkan tim khusus untuk penanganan aduan. Dinas terkait, lanjut dia, akan menangani setiap aduan yang masuk.

"Kita setiap hari ada kok. Tadi pagi ada laporan Jalan Joko Tingkir rusak, langsung kita aspal selesai. Pokoknya silakan warga, ada keluhan apa sampaikan ke saya, ada foto lebih baik lagi," tandasnya.

Terkait adanya sopir BST yang ugal-ugalan Gibran berjanji akan melakukan evaluasi. Selain BST pihaknya juga akan mengumpulkan para pengemudi feeder BST, agar lebih menjaga kesopanan, sehingga penumpang lebih nyaman.

"Nanti kita breafing lagi driver-driver lain. Pokoknya enggak boleh ugal-ugalan lagi kayak kemarin lah," katanya.

Peristiwa pengemudi BST ugal-ugalan di Jalan Ronggowarsito.
Dalam unggahan tersebut armada BST tampak memasuki jalur dari arah berlawanan. Akibatnya sebuah mobil terpaksa keluar dari badan jalan untuk memberi jalan bus BST.

"Waduw, sumpek dalane (Waduh, jadi sempit jalannya)," tulis akun instagram visitsurakarta. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini