Gibran Soal Maju Pilgub DKI: Wis Solo Paling Enak

Rabu, 15 September 2021 16:30 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Soal Maju Pilgub DKI: Wis Solo Paling Enak Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan jika dirinya tidak tertarik untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Meskipun dukungan untuk anak Presiden Joko Widodo itu terus berdatangan.

Dia mengaku tetap akan fokus untuk Kota Solo yang baru dipimpinnya beberapa bulan ini.

“Saya di Solo Saja. Wis Solo Paling Penak,” katanya seusai kunjungan ke Rutan Kelas 1A Solo, Rabu (15/9).

Saat ditanyakan adanya pendekatan dari partai politik untuk pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia pun enggan menanggapinya.

“Lah emange aku meh ngopo (memangnya saya mau ngapain) ?” ujarnya.

Gibran mengaku masih fokus untuk Kota Solo. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kepergiannya ke Jakarta akhir pekan lalu di acara PWNU, dikatakannya, untuk mewakili Karang Taruna. Dimana dirinya menjadi Ketua Majelis Pertimbangan.

“Minggu depan saya ke Jakarta lagi, jangan dikira pencalonan loh. Karang Taruna itu mau ulang tahun, saya kan Karang Taruna,” jelasnya.

Terkait pekerjaan rumah, Gibran menyebut ada beberapa, di antaranya pembangunan fisik yang belum selesai. Demikian juga visi misinya banyak yang belum dijalankan.

Banyaknya menteri kabinet kerja yang berkunjung ke Solo, dikatakannya, tidak sama sekali ada hubungannya dengan dukungan politik. Apalagi terkait persiapan mengikuti Pilkafa DKI Jakarta. Para pembantu presiden tersebut, lanjut Gibran, tidak hanya berkunjung ke Solo, namun juga ke kota lainnya.

“Banyak yang belum di eksekusi kok. Saya itu baru setengah tahun belum ada kok mikir Jakarta,” tandasnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini