Gibran Sidak ke Pasar Legi, Kontraktor Janji Selesaikan Proyek Lebih Cepat 2 Bulan

Jumat, 26 Februari 2021 16:58 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Sidak ke Pasar Legi, Kontraktor Janji Selesaikan Proyek Lebih Cepat 2 Bulan Wali Kota Gibran tinjau pembangunan Pasar Legi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melanjutkan aksi blusukan ke Pasar Legi usai salat Jumat. Gibran meninjau proyek pembangunan pasar induk yang ludes terbakar tahun 2016 lalu itu.

Kedatangan wali kota yang baru saja dilantik itu disambut oleh Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi, jajaran pejabat dinas PP dan management PP Urban.

Project Manager PP Urban, Dorry menyampaikan, progress pembangunan pasar yang sudah dijalankan. "Sampai hari ini progress deviasi 4,77 persen Mas. Pembangunan di sini ada 4 blok. Blok A hampir 100 persen selesai. Blok B 80 persen Blok C-D sudah tahap pengecoran," ujarnya.

Dory melanjutkan, PP Urban akan menyelesaikan proyek pembangunan Pasar Legi lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

"Kontraknya November selesai, tapi kami targetkan maju 2 bulan. Jadi September bisa selesai," katanya.

"Saya akan datang ke sini lagi 2 minggu lagi. Pembangunan kios harus memenuhi kuota pedagang Pasar Legi. Pokoknya semuanya harus masuk sesuai zonanya, di sini tercatat ada 300 kios dan 1932 los," kata Gibran.

Usai pertemuan dengan management pembangunan pasar, Gibran bersama rombongan langsung turun meninjau lokasi proyek rehabilitasi Pasar Legi.

Sebelum ke Pasar Legi, Gibran juga meninjau persiapan vaksinasi di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Kedua pasar dinilai mempunyai peran penting dalam menopang perekonomian di Kota Solo. Sehingga para pedagang harus dipastikan kesehatannya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Gibran Rakabuming
  3. Solo
  4. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini