Gibran Minta Persis Solo Antisipasi Tim Atta Halilintar: Mereka Menguasai Kungfu

Selasa, 21 September 2021 17:33 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Minta Persis Solo Antisipasi Tim Atta Halilintar: Mereka Menguasai Kungfu Gibran berseragam Persis Solo. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Persis Solo akan menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola Liga 2 mulai 26 September 2021. Laskar Sambernyawa akan berhadapan dengan 5 klub lainnya yang tergabung dalam Grup C di Stadion Manahan.

Lima klub yang akan dihadapi Persis Solo yakni Persijap Jepara, PSHW Mojokerto, AHHA PS Pati, PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berpesan Persis Solo agar tidak menganggap remeh lawan, meskipun materi pemain tim kebanggaan wong Solo itu sangat mentereng dan mewah.

"Nggak boleh kependean juga. Kita nggak boleh terlalu meremehkan musuh," ujar Gibran, Selasa (21/9).

Gibran menyebut, banyak tim kuat di grup C. Namun secara khusus ia meminta para pemain mewaspadai AHHA PS Pati yang saat ini dimiliki Youtuber kaya raya Atta Halilintar.

"Ada timnya Atta Halilintar juga. Itu yang paling nanti kita antisipasi, karena mereka menguasai kungfu juga. Ya moga-moga menang. Tapi saya optimis,” katanya.

Saat ditanyakan tim jagoannya, Gibran memastikan mendukung Persis Solo. "Ya orang Solo pasti njago Persis, Bhayangkara FC, dijagokke kabeh. Tapi saya yakin pasti menang, bisa juara," tandasnya.

Terkait kesiapan Solo sebagai tuan rumah, Gibran mengaku sudah rampung, termasuk penyambutan tim peserta, perizinan, maupun pengamanan.

"Sudah siap, santai aja. Perizinan wis diurus PT LIB (Liga Indonesia Baru). Keamanan ya sudah disiapkan Pak Kapolresta dan Pak Dandim. Wong nanti ya tanpa penonton kok," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengimbau kepada masyarakat, terutama Pasoepati, agar tak datang ke stadion dan menonton dari rumah.

"Saya juga nontonnya di rumah. Pokoknya di rumah. Tidak perlu datang ke stadion, nonton di rumah juga gratis kok," pungkas dia. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini