Gibran Mengaku Selalu Jadikan Jakarta Acuan Setiap Rapat Penanganan Covid-19

Rabu, 15 September 2021 12:27 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Mengaku Selalu Jadikan Jakarta Acuan Setiap Rapat Penanganan Covid-19 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku selalu menjadikan DKI Jakarta sebagai acuan setiap mengadakan rapat penanganan Covid-19. Apalagi capaian DKI Jakarta dalam vaksinasi masih tertinggi dibanding kota lain.

Sehingga dia pun tak malu memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan khususnya dalam penanganan Covid-19.

“Iya. Kemarin kan ada pak Wagub (wakil gubernur DKI Jakarta Achmad Riza Patria) disitu. Saya jelaskan, kami setiap kali rapat Covid yang kami jadikan acuan, kita jadikan role model ya Jakarta,” ujar Gibran disela meninjau vaksinasi di Poltekes Surakarta, Rabu (15/9).

“Vaksinasinya paling tinggi, testingnya tinggi, BOR-nya sekarang rendah sekali, positifity rate-nya juga sudah sangat baik. Kita jadikan percontohan, untuk motivasi agar Kota Solo bisa mengikuti atau bisa lebih baik,” imbuhnya.

Gibran mengaku sempat melihat program donor plasma di ibu kota. Ia menilai warga Jakarta sangat kompak dalam mendukung program pemerintah.

“Harus kita aplikasikan di Solo juga,” katanya.

Gibran mengakui, turunnya kasus Covid -19 di Solo diantaranya karena mencontoh apa yang dilakukan Jakarta. Salah satunya isolasi terpusat atau isoter.

“Di DKI dulu waktu ada virus Delta kan langsung bikin isoter. Kapasitas Wisma Atlet ditambah. Sama, cara kerjanya hampir sama. Bukan cuma Jakarta saja, sekarang kan PPKM juga ditiru beberapa negara. Karena memang berhasil,” katanya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini