Gibran Mau Maju Pilkada Solo, Gerindra Nilai Bukan Bentuk Nepotisme Jokowi

Minggu, 8 Desember 2019 20:30 Reporter : Merdeka
Gibran Mau Maju Pilkada Solo, Gerindra Nilai Bukan Bentuk Nepotisme Jokowi Habiburokhman dan Prabowo. Facebook

Merdeka.com - Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman menilai keikutsertaan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming di Pilkada Solo merupakan hak sebagai warga negara. Dia menyebut itu bukanlah bentuk nepotisme dari sang ayah.

"Beda halnya dengan Mas Gibran diangkat jadi menteri atau jadi kepala badan atau jadi komisaris. Itu kita challange bisa jadi sebagai bentuk nepotisme," kata Habiburokhman di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Dia menyebut banyak dinasti politik di dunia yang melakukan hal yang sama, di mana keluarganya ikut serta dalam berpolitik dengan melalui proses pemilihan. Karena hal itu, dia juga meminta agar masyarakat ikut serta dalam mengawasi prosesnya.

"Tapi kalau misalkan dipilih bagaimana proses pemilihannya bisa berlangsung sesuai dengan ketentuan perundang-undangan nah itu sama-sama kita kawal," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Gibran Temui Tokoh PDIP

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba menyatakan, ingin terjun ke dunia politik. Ia tertarik untuk maju dalam Pilkada Solo 2020 mendatang.

Untuk memuluskan langkahnya maju sebagai calon Wali Kota Solo, Gibran resmi menjadi kader PDIP setelah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Gibran pun menemui sejumlah tokoh PDIP, mulai dari DPC FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto, hingga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gibran akan mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Namun, suami Selvi Ananda tersebut belum bisa memastikan kapan akan menyambangi Kantor DPD PDIP di Semarang.

"Saya akan daftar di Semarang, ini masih menunggu informasi dari DPD PDIP Jateng," ujar Gibran di The Sunan Hotel Solo, Selasa, 12 November 2019.

Untuk pendampingnya, Gibran mengaku masih akan menunggu keputusan dari partai. Ia akan tunduk dan patuh pada keputusan partai.

"Kalau untuk pasangan, saya nunggu keputusan partai. Saya kan orang baru, jadi nunggu arahan saja, saya harus konsultasi," kata Gibran. [ray]

Baca juga:
Gibran Beli Es Teh di PKL, Mantan Menteri Susi Ikut Komentar
Pendaftaran Pilkada di PDIP Jateng Dibuka, Gibran Malah Jajan Es Teh di Angkringan
Spanduk Purnomo-Teguh dan Gibran Dipasang Berdampingan di Sejumlah Lokasi
Bukan Nepotisme, Anak dan Mantu Jokowi Ikut Pilkada 2020 Disebut PDIP hanya Kebetulan
Saat Anak Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Nyalon Kepala Daerah
Ingin Ikut Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Diminta PDIP Jateng Penuhi 24 Syarat

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini