Gibran Klaim Akan Datangkan Investor untuk Kembangkan Solo Utara

Rabu, 18 November 2020 21:03 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Klaim Akan Datangkan Investor untuk Kembangkan Solo Utara Bisnis Gibran Rakabuming. ©2020 Merdeka.com/Youtube

Merdeka.com - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim siap mendatangkan investor untuk mengembangkan kawasan Solo utara. Sebab menurutnya, selama ini perkembangan kota atau pembangunan hanya terpusat di Solo tengah atau Solo bagian selatan saja.

Padahal dengan adanya jalan tol Trans Jawa, Solo utara menjadi wajah kota.

"Kalau masalah investor, kemarin saya spesifik bilang masalah Solo utara. Saya kan sangat concern dengan Solo utara. Karena sekarang menjadi wajah kota, kan sekarang ada pintu tol di sana. Kita ingin membangun Solo utara biar Pusat kegiatan ekonomi ini tidak hanya disuruh tengah saja Tetapi juga ke utara," ujar Gibran, seusai acara dialog dunia usaha bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo di Diamond Convention Center Solo, Rabu (18/11).

Saat ini, lanjut Gibran, di Solo utara belum ada perhotelan serta pasar tradisional yang besar. Sehingga investor tidak tertarik berinvestasi di lokasi yang banyak perbukitan itu. Oleh karena itu, katanya, harus ada perbaikan infrastruktur serta perbaikan kualitas air.

"Ini jadi PR ke depan agar investor investor tertarik untuk inves di Solo utara," katanya.

Selain mengembangkan Solo Utara, putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga ingin terus mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal tersebut dimaksudkan agar UMKM bisa naik kelas.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Apindo Solo Iwan Kurniawan Lukminto, menambahkan pihaknya akan terus memberikan nilai strategis dalam konsep pembangunan berkelanjutan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Apindo juga terus mendorong ekosistem dunia usaha yang kondusif dan makin baik ke depannya," katanya.

Pewaris PT Sritex itu berharap, melalui kegiatan tersebut pihaknya berupaya mempertegas komitmen di dunia usaha, menciptakan satu tujuan bersama untuk Kota Solo dari segala aspek.

"Kita berharap langkah ini dapat menumbuhkan dan menciptakan pembangunan yang berkelanjutan, serta menjaga ekosistem dunia usaha yang ada sekaligus memberdayakan masyarakat," jelas dia. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini