Gibran Dorong Sekolah Muhammadiyah Bersiap Laksanakan PTM

Jumat, 16 April 2021 13:57 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Dorong Sekolah Muhammadiyah Bersiap Laksanakan PTM Gibran bertemu pengurus daerah Muhammadiyah di Solo, Jumat (16/4). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Teguh Prakosa bertemu pimpinan Muhammadiyah Solo di Balai Muhammadiyah, Jumat (16/4). Dalam pertemuan itu, putra sulung Presiden Joko Widodo mendorong agar sekolah-sekolah Muhammadiyah bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kedatangan Gibran dan Teguh disambut Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo Subari, Rektor UMS Sofyan Anif, dan jajaran pengurus Muhammadiyah Solo. Saat audiensi, Gibran memaparkan fokus utamanya sejak dilantik adalah percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Melalui percepatan vaksinasi, dia berjanji segera merealisasikan PTM pada Juli mendatang.

"Sejak saya dan Pak Teguh dilantik, program utama kami adalah percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Kami fokus vaksinasi lansia, pedagang pasar, pelayanan umum, dan guru. Jika guru sudah divaksin kami akan segera buka PTM Juli nanti dan tidak boleh ditunda," katanya.

"Saya juga mendorong sekolah Muhammadiyah untuk bersiap melaksanakan PTM," imbuh dia.

Gibran juga menyatakan keseriusannya dalam mendukung kegiatan anak muda dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Putra sulung Presiden Jokowi juga kembali menceritakan penyelenggaraan turnamen sepakbola Piala Menpora di Solo. Dia menjelaskan alasannya mendorong Kota Solo menjadi tuan rumah, yakni untuk mendorong pemulihan ekonomi di Kota Solo.

"Yang jelas kami selalu mendukung semua kegiatan dan aktivitas anak muda," katanya.

Salah satunya, lanjut dia, beberapa minggu lalu ada pemilihan Duta Genre bagi anak muda. Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi tugas dari istrinya dan istri wakil wali kota untuk bergerak mendorong anak muda berprestasi.

"Saya berpesan agar selama Ramadan ini kita tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Wali Kota terbaru. Saya mengajak masyarakat agar selalu tertib di rumah ibadah sehingga kondisi Kota Solo dapat semakin membaik dalam pandemi," pungkasnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini