Gibran Ditangani Tim RSUD Solo, Bukan Dokter Kepresidenan

Rabu, 14 Juli 2021 18:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Gibran Ditangani Tim RSUD Solo, Bukan Dokter Kepresidenan gibran nyatakan positif corona. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Wali Kota Solo yang juga Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka terinfeksi Covid-19. Saat ini Gibran mendapatkan penanganan dari dokter di RSUD Solo.

Dokter Kepresidenan, Frans Memah mengatakan, dalam kasus putra presiden, tim dokter kepresidenan tidak terlibat langsung. Melainkan melalui dokter di daerah tempat Gibran berdinas.

"Pak Wali dalam penanganan dokter RSD Solo," kata Frans saat dihubungi merdeka.com, Rabu (14/7).

Diketahui, Wali Kota Solo Gibran menyatakan dirinya terpapar Covid-19. Pernyataan Gibran positif Corona disampaikan dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Rabu (14/7) sore.

Konferensi pers dilakukan putra sulung Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan sejumlah awak media di grup WhatsApp.

"Selama ini saya kan rutin swab antigen. Kebetulan kemarin negatif. Saya nggak percaya, lalu saya suruh teman-teman dari RSBK (Rumah Sakit Bung Karno) untuk PCR. Lalu hasilnya positif," ujar Gibran.

Gibran mengaku dalam beberapa hari terakhir sering mengunjungi tempat-tempat rawan penularan Covid-19. Seperti, rumah sakit, tempat vaksinasi dan lainnya. Kendati demikian ia tak mengetahui tertular dari mana. Ia juga bersyukur seluruh orang dekatnya tidak ada yang tertular.

"Saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun. Anak, istri, ajudan, driver semuanya negatif," katanya.

Gibran mengaku, hasil PCR positif diterimanya pada hari Senin (12/7) lalu. Ia pun langsung melakukan isolasi mandiri, terpisah dengan keluarga. Gibran juga mengaku masih melakukan aktivitas sebagai wali kota seperti biasa, melalui virtual.

"Jadi saya langsung memisahkan diri, dan sekali lagi saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun," terang dia. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini