Gibran Borong Kerupuk Saat Kunjungi Pameran UMKM di Solo

Selasa, 21 September 2021 16:11 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Borong Kerupuk Saat Kunjungi Pameran UMKM di Solo Gibran Rakabuming Raka di BJB S?l? Local Festival. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka acara 'bjb Sоlо Local Festival' di Swiss-Bell Hotel Solo, Selasa (21/9). Saat meninjau pameran stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Gibran menyempatkan berbelanja beberapa barang salah satunya kerupuk, dalam jumlah yang banyak.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu nampak menenteng kaleng kerupuk berukuran cukup besar. Selain kerupuk matang, Gibran juga membeli kerupuk mentah untuk digoreng sendiri. Sambil bercanda Gibran mengaku akan menyantap sendiri kerupuk yang dibelinya.

"Mau tak panjang nanti, yo dipangan (dimakan) to. Dipangan neng omah (dimakan di rumah)," kata Gibran.

gibran rakabuming raka di bjb sl local festival
©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Gibran mengatakan, kerupuk yang dibeli dengan harga Rp17.000 itu akan dimakan bersama keluarga di rumah. "Saya beli yang mentah kok. Buat digoreng sendiri di rumah," ujar dia.

Untuk kerupuk kaleng, menurutnya, sudah dibawakan oleh ajudan. "Sudah, dibawa Wisnu (ajudan) tadi. Ya, buat sarapan, makan siang, makan malam," kata dia.

Gibran merasa senang, karena saat ini UMKM-UMKM di Kota Solo sudah semakin maju. Seperti yang dilihatnya, pengemasan kerupuk juga sudah sangat baik. Sehingga mempermudah pengiriman, baik ke dalam maupun ke luar kota.

"Tadi saya lihat kerupuk saja packagingnya sudah sangat baik. Ada yang bisa digoreng sendiri atau dalam bentuk yang sudah jadi. Sudah tidak takut mlempem atau rusak atau pecah. Kita dukung lah UMKM di Kota Solo ini," kata Gibran.

Selain kerupuk Ulamsari dari UMKM, Gibran juga terlihat membeli sepasang cangkir berwarna merah dan kuning yang merupakan produk dari Ting_Clenik, UMKM dari Keprabon, Solo. [gil]

Baca juga:
Percepat Pemulihan Ekonomi di Solo, Gibran Gandeng BJB Bina UMKM
Vaksinasi Covid-19 Sasar Keraton Surakarta, Gibran Ingin Wisata Segera Dibuka
Gibran Apresiasi Ujian Seleksi CPNS di Auditorium UNS Berjalan Tertib Sesuai Prokes
Pakai Baju Satpol PP Saat Terima Gelar Keraton, Gibran Mengaku Salah Kostum
Gibran Rakabuming Raka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini