Gibran Blusukan Temui Bos Batik Danarhadi

Jumat, 17 Januari 2020 17:41 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Blusukan Temui Bos Batik Danarhadi Gibran Temui Bos Batik Danarhadi. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan. Kali ini, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menemui pemilik Batik Danarhadi, Santosa Doelah dan Danarsih Santosa.

"Ini hanya silaturahmi saja. Tadi banyak masukan, kritikan. Yang jelas, ini sesuai agenda saya setiap hari. Bertemu dengan kiai bertemu dengan tokoh-tokoh, senior," ujar Gibran.

Menurut dia, orang-orang seperti keluarga Danarhadi mempunyai jasa besar dalam menaikkan atau mempopulerkan batik Solo menjadi mendunia. Sehingga dia mengunjungi mereka untuk belajar hari ini.

Menurut Gibran, Santosa Doelah dan istri sempat bercerita tentang kondisi Kota Solo saat ini. Di antaranya tentang penghijauan, event kebudayaan, pariwisata dan lainnya.

"Mas Gibran ini kan sudah seperti anak atau cucu saya sendiri. Saya bangga sekali di Solo ada pemuda yang mau maju mematangkan kota. Sehingga nanti dengan adanya Mas Gibran ini, Kota Solo lebih maju lagi, akan pulih menjadi seperti dulu lagi," imbuh Santoso Doelah.

1 dari 1 halaman

Santosa menilai, kondisi Kota Solo saat ini sudah baik. Namun menurutnya, masih ada yang bisa diperbaiki lagi. Dia dan keluarga selalu mendoakan yang terbaik bagi Gibran dan Kota Solo.

Harapan terbaik juga disampaikan Danarsih. Saat ini banyak kaum muda atau milenial yang tampil di pemerintah.
Ia menilai jalan pikiran anak muda sekarang lebih maju dan tertata.

"Saya hanya berdoa saja, saya sudah matur (bilang) tadi. Di Solo pokoknya yang sabar, lebih bisa ngemong. Saya dari dulu kan kenal dengan orang tua Mas Gibran. Saya berharap anak muda ini, mudah-mudahan berhasil," tutup Danarsih. [ray]

Baca juga:
Megawati Beri Sinyal Positif, Ini Tanggapan Gibran
PDIP Jateng Rahasiakan Hasil Survei Pilkada Solo
Niat Gibran dan Bobby Maju Pilkada 2020 Dinilai Bukan Dinasti Politik Jokowi
Mega Beri Sinyal ke Gibran, Purnomo Tetap Optimistis Dapat Rekomendasi PDIP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini