Gibran Bertemu Wishnutama Bahas Masa Depan Lokananta

Kamis, 4 Maret 2021 17:04 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Bertemu Wishnutama Bahas Masa Depan Lokananta Gibran dan Wishnutama di Studio Lokananta Solo. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio di Studio Lokananta Solo, Kamis (4/3). Di studio rekaman pertama Indonesia itu mereka membicarakan masa Lokananta.

"Saya diundang mas Gibran, untuk melihat salah satu potensi ke depan yang bisa dibangun di Kota Solo. Dan saya melihat, ini kan bisa menjadi ruang baru buat generasi muda di Indonesia," ujar Wishnu.

Ia mencontohkan, salah satunya adalah untuk pusat ajang adu inovasi kreativitas yang bisa dikembangkan di Kota Solo. Bisa juga menjadi tempat pertemuan investor dan lainnya.

"Gedung ini kan sudah tua, jadi mesti di-upgrade dan disesuaikan dengan zamannya. Kita lagi diskusi ini ceritanya, kita lihat dulu apa potensinya," katanya.

Menurut Wishnu, ada beberapa potensi yang bisa diimplementasikan di studio mudik yang dibangun 29 Oktober 1956 itu. Selain dimanfaatkan sebagai sandbox, creatif hub, atau pusat UMKM kreatif, ruang-ruang yang ada juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kreatif lainnya. Wishnu mengaku baru pertama kali mengunjungi Lokananta, sehingga akan mempelajari terlebih dulu.

Gibran menambahkan, belum ada rencana apapun terkait museum milik negara tersebut. Dirinya bersama Wishnutama baru akan membicarakannya.

"Belum ada rencana apa-apa ini. Baru mau lihat, makanya saya bawa senior kita pak Wishnutama biar melihat potensi di Kota Solo itu seperti apa," katanya.

"Saya kan sudah sering bilang. Nanti kita buat ruang-ruang publik untuk anak-anak muda Solo yang kreatif. Salah satunya ya di Lokananta ini. Di bidang-bidang seperti ini beliau yang lebih paham," pungkas dia. [eko]

Baca juga:
Wali Kota Gibran Buka Kanal Pengaduan Mayarakat 'Lapor Mas Wali'
Menhub: Ground Breaking Rel Layang Solo Dilakukan Bulan ini
Duet Gibran Rakabuming dan Ganjar Pranowo Cek Vaksinasi Lansia di Solo, Kompak Banget
Masjid Hadiah Pangeran Abu Dhabi untuk Jokowi Senilai Rp5,6 T akan Segera Dibangun
Gibran Rakabuming Raka

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini