Gibran akan Bentuk Kampung Siaga Covid-19 Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Kamis, 21 Januari 2021 22:35 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran akan Bentuk Kampung Siaga Covid-19 Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo KPU Tetapkan Gibran-Teguh Sebagai Pemenang Pilkada Solo. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kota Solo 2020. Penetapan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo dalam rapat pleno terbuka di Swissbel Hotel Solo, Kamis (21/1).

Seusai penetapan, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengatakan sudah memiliki program 100 hari kerja. Namun saat ditanyakan, Gibran enggan merinci.

"Nanti saja, tidak bisa saya bocorkan semuanya. Yang jelas hari ini prioritasnya percepatan pemulihan ekonomi dulu," ujar Gibran.

Selain fokus percepatan pemulihan ekonomi, permasalahan kesehatan terutama vaksinasi Covid-19 juga akan menjadi perhatian khusus. "Vaksinasi kita akan kawal," tekannya.

Lebih lanjut Gibran menyampaikan pentingnya gotong royong dan jogo tonggo. Kedua hal tersebut menjadi modal sosial untuk menjaga warga agar tidak terpapar virus Covid-19.

"Ke depan setiap kampung akan menjadi kampung siaga Covid-19. Nanti untuk program-program yang lebih detail tunggu setelah dilantik," terangnya.

Terkait vaksinasi Covid-19, suami Selvi Ananda itu mengaku belum mendapatkannya. Karena prioritas utama vaksin saat ini untuk tenaga kesehatan, kemudian TNI/Polri dan mereka yang bertugas di garda terdepan penanganan Covid. "Saya sekarang kan masih menjadi rakyat biasa, jadi belum dapat vaksin," katanya.

Lebih lanjut ia mengemukakan, sembari menunggu pelantikan, ia tetap melanjutkan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini