Gerindra Minta KPK Awasi Kartu Prakerja: Jangan Sampai Jokowi Ditipu Anak Kecil

Rabu, 29 April 2020 14:01 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Minta KPK Awasi Kartu Prakerja: Jangan Sampai Jokowi Ditipu Anak Kecil Habiburokhman. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Habiburokhman meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi pelaksanaan program kartu prakerja. Habiburokhman menduga ada penyelewengan dalam program tersebut.

"Sebenarnya ide Pak Jokowi sangat baik dan saya tahu itu kalau dilaksanakan dengan baik akan sangat bagus, tetapi pelaksanaannya sangat mengkhawatirkan jangan sampai Pak Jokowi ditipu sama anak kecil," kata Habiburokhman dalam rapat dengar pendapat Komisi III dengan KPK di DPR, Rabu (29/4).

Karena itu, kepada Ketua KPK Firli Bahuri, Habiburokhman meminta mengawasi dugaan korupsi dalam vendor digital kartu prakerja. Habiburokhman mengatakan, perlu diawasi pengadaan jasa dalam bentuk pelatihan digital.

1 dari 1 halaman

Harga Pelatihan Tidak Wajar

Dia menyoroti biaya mahal pelatihan hanya untuk membuat makanan pempek. Padahal, kata dia, hal tersebut dapat ditemukan gratis di platform lain.

"Saya bingung ada pelatihan bikin pempek pak Rp600ribu itu kan ada e-katalog kalau misalnya bapak usut pengadaan bapak usut," kata dia.

Anggota Dewan Pembina Gerindra itu mengatakan, penentuan harga dalam pelatihan digital itu harus diusut dengan jelas.

"Jadi itu bagaimana penentuan harga itu, ada bikin kopi sekian ratus lebih lah, itu dikejar pak, ini kita geregetan pak, kita ingin Pak Jokowi sukses dengan program kartu prakerja jangan ada yang berani mengambil kesempatan," pungkasnya. [eko]

Baca juga:
Peserta Kartu Prakerja Gelombang I akan Terima Insentif Paling Lambat 1 Mei
Kartu Prakerja Target Tarik 2 Juta Peserta dalam Satu Bulan
Sebanyak 288.154 Orang Lolos Jadi Peserta Kartu Prakerja Gelombang Kedua
Buruh di Jateng Pilih Dapat BLT Daripada Ikut Program Kartu Prakerja
Pemerintah Harap Inklusi Keuangan RI Makin Meningkat Lewat Kartu Prakerja

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini