Gerindra Ingin Dorong Wagub Riza Patria Jadi Cagub DKI di Pilkada 2024

Rabu, 6 Juli 2022 14:10 Reporter : Merdeka
Gerindra Ingin Dorong Wagub Riza Patria Jadi Cagub DKI di Pilkada 2024 Fadli Zon. Instagram Fadli Zon

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merespons informasi soal Ketua DPD Gerindra sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bakal maju sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Fadli menjelaskan bahwa saat ini Gerindra belum menentukan sikap apapun terkait gelaran Pilgub 2024 mendatang. Namun, dia menyebut Gerindra berkeinginan mendorong kader untuk menjadi calon gubernur.

"Belum tahu ya, tetapi yang jelas kita ingin Pak Ariza sebagai sekarang di Wagub dan ketua DPD Gerindra DKI, kita tentu ingin mendorong kader untuk menjadi Cagub pada Pilkada yang akan datang," kata Fadli di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa 5 Juli 2022.

Menurut Fadli, saat ini Riza sedang fokus menyelesaikan program kerja sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Mengingat kepemimpinannya di DKI akan berakhir dalam beberapa bulan lagi.

"Itu kan masih tahun 2024, saya kira sekarang ini di bulan-bulan terakhir tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya. Kita punya optimisme nanti di tahun 2024," kata dia.

2 dari 2 halaman

Anggota DPR RI itu mengaku pembahasan Gerindra belum sampai kepada Pilkada 2024. Tetapi lebih bersiap untuk gelaran Pilpres dan Pileg 2024 terlebih dahulu.

"Sekarang ini kita, saya kira belum sampai kepada Pilkada ya. Saya kira, yang saya persiapkan secara sequence-nya adalah Pilpres dengan Pileg, itu kan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari. Baru pilkada di bulan november 2024," jelas Fadli.

"Jadi sequence yang pertama ini, saya kira yang dipersiapkan adalah Pileg dengan Pilpres. Karena proses tahun Pemilu ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, untuk verifikasi dan lain-lain Saya kira, struktur partai juga menyiapkan, termasuk fraksi-fraksi, semua partai saya kira melakukan itu," lanjut dia.

Reporter: Winda
Sumber: Liputan6.com [eko]

Baca juga:
Soal Riza Patria Cagub Jakarta, Gerindra Pastikan Dorong Kader Terbaik di Pemilu 2024
Membedah Peluang Gibran jika Maju Pilgub DKI Jakarta
Bobby Nasution Malu-Malu Disinggung Maju Pilgub DKI: Mudah-mudahan
Ogah Dukung Gibran, PKS Jagokan Gamal Albinsaid di Pilgub DKI 2024
FX Rudy Siap Menangkan Gibran Ikut Pilgub Jateng atau DKI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini