Gerbang tol direndam banjir, Jonru sebut itu sebagai Tol Laut Jokowi

Rabu, 28 Januari 2015 15:31 Reporter : Al Amin
Gerbang tol direndam banjir, Jonru sebut itu sebagai Tol Laut Jokowi Definisi tol laut Jokowi versi Jonru. ©2015 Facebook Jonru

Merdeka.com - Memasuki musim penghujan, sejumlah wilayah di DKI Jakarta mulai terendam banjir. Dari perumahan kumuh di bantaran kali, perumahan elit seperti Kelapa Gading, hingga akses transportasi seperti jalan tol tidak luput digenangi air.

Melihat kondisi ini, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal kerap mengkritik Presiden Joko Widodo, Jonru mengunggah foto gerbang tol yang terendam banjir di Facebook fan page miliknya. Pemilik nama asli Jon Riah Ukur ini menyindir jika foto tersebut sebagai tol laut versi Jokowi.

"Alhamdulillah, TOL LAUT ternyata sudah selesai dibangun. Terima kasih Jokowi smile emoticon. #100HariJokowi #StatusParodi," tulis Jonru, Rabu (28/1).

Foto yang diunggah pada pukul 06.30 WIB tersebut merupakan Gerbang Tol Pluit 3. Dalam foto tersebut tampak empat ruas pintu tol digenangi air setinggi sekitar 15 sentimeter.

Tol laut merupakan gagasan yang diungkapkan Presiden Joko Widodo saat kampanye pemilihan presiden 2014. Tujuannya untuk mengurangi kesenjangan antara wilayah barat, tengah dan timur Indonesia. Sebab wilayah Indonesia didominasi lautan.

"Ya memang untuk disparitas Indonesia timur dan barat. Negara kita itu ada laut, oleh sebab itu yang namanya perhatian pada kemaritiman harus diberikan. Dulu pada zaman kerajaan Sriwijaya berjaya, kerajaan Majapahit berjaya, maritimnya berjaya karena armada lautnya," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (14/8). [tts]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini