Gerakan Diet Sampah Plastik, Karyawan Jasindo Gunakan Tumbler

Sabtu, 29 Juni 2019 00:08 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Gerakan Diet Sampah Plastik, Karyawan Jasindo Gunakan Tumbler Diet plastik. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) meluncurkan program diet sampah plastik. Gerakan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pengurangan penggunaan sampah plastik yang cukup menjadi isu penting bagi kesehatan.

Direktur Utama Jasindo, Edie Rizliyanto mengatakan, langkah nyata yang coba ditanamkan dalam gerakan diet sampah plastik dengan mengajak karyawan, mitra, dan klien mengubah perilaku dan kebiasaan menggunakan bahan peralatan dasar berbahan plastik.

Contohnya adalah dengan mengganti gelas-gelas plastik dengan tumbler serta tote bag ramah lingkungan yang dibagi-bagikan pada setiap karyawan untuk kemudian selalu dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

"Indonesia tengah memasuki masa darurat sampah plastik. Oleh karenanya Jasindo ingin mengkampanyekan pengurangan sampah plastik, yang kami wujudkan dengan komitmen bahwa seluruh karyawan tidak akan lagi menggunakan plastik untuk keperluan minum sehari-hari, melainkan dengan selalu menggunakan tumbler baik di lingkungan kantor ataupun di rumah masing-masing," kata Direktur Utama Jasindo, Edie Rizliyanto saat pelaksanaan HUT ke-46 Jasindo di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/6).

Persoalan sampah plastik di Indonesia memang telah memasuki tahapan yang sangat mengkhawatirkan. Hal tersebut bahkan tertuang di dalam Perpres Nomor 97 Tahun 2017, yang berisi Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Sampah Plastik
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini