Genjot Vaksinasi di Klaten, Gubernur Ganjar Siap Lobi Menkes

Rabu, 4 Agustus 2021 16:17 Reporter : Arie Sunaryo
Genjot Vaksinasi di Klaten, Gubernur Ganjar Siap Lobi Menkes Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ©ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya untuk berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk meminta alokasi tambahan vaksin. Pernyataan tersebut dikatakan Ganjar disela meninjau isolasi terpusat di GOR Gelarsena, Klaten, Rabu (4/8).

Mengingat saat ini progres vaksinasi di Kabupaten Klaten baru sekitar 12 persen. Tak hanya untuk Klaten, tambahan vaksin nanti juga untuk daerah lainnya di Jawa Tengah.

“Tugas saya komunikasi dengan pak Menkes untuk bisa mendapatkan alokasi tambahan vaksin,” katanya.

Dengan tambahan vaksin tersebut, ia berharap bisa dilakukan percepatan-percepatan. Terkait lambatnya pencapaian vaksinasi di Klaten dan daerah lainnya, Ganjar meminta agar terus digenjot.

“Ya digenjot. Itu vaksinnya tiap minggu kan datang. Klaten sudah ngambil kok. Sudah ngambil minggu ini ada, nanti genjot minggu ini. Minggu ini mudah-mudahan sampai minggu depan ada,” tandasnya.

Ganjar menegaskan percepatan vaksinasi tak hanya dilakukan di Klaten saja. Namun juga di seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Yang hebat dari Jawa Tengah itu, termasuk di Klaten ini, semangatnya, masyarakatnya pingin divaksin. Jadi kita nggak repot gitu ya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Ganjar juga meminta kepada petugas PMI yang ikut berjaga di lokasi isolasi terpusat agar memiliki data para pasien. Hal tersebut penting jika nanti dibutuhkan pendonor plasma konvalesen.

“Kita minta untuk mereka ndaftar para alumninya, nanti buat alumninya. Keluarga alumni disadarkan sambil diedukasi agar mereka mau donor. Sehingga keluar dari sini kita punya data, kalau nanti perlu donor plasma konvalesen, datanya sudah ada,” tutup dia. [ded]

Baca juga:
Ridwan Kamil: Jabar Butuh 15 Juta Vaksin per Bulan Capai Herd Immunity Desember
ITAGI Belum Rekomendasikan Dosis Ketiga untuk Masyarakat Umum
Psikolog: Kebenaran yang Keliru Buat Masyarakat Ogah Vaksin Covid-19
Ekspresi ODGJ Saat Disuntik Vaksin di Bekasi
Potret Pasien ODGJ Ikut Vaksinasi Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini