Geng Motor Moonraker ikut sumbang gedung KPK

Rabu, 11 Juli 2012 17:31 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Koin Buat Gedung KPK. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Tidak hanya politikus, salah satu kelompok Geng Motor Moonraker Indonesia juga memberikan sumbangsih untuk pembangunan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penggalangan dana digagas Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda, dengan tajuk "Forum Demokrasi untuk Melawan Korupsi",  Moonraker Indonesia turut mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi, dan menyumbangkan dana awal Rp 150.000.

Mereka beserta sejumlah organisasi masyarakat lainnya akan menggalang dana dengan membuka posko di Jalan Dago Pojok nomor 1, Bandung yang terhitung Rabu (11/7) ini hingga satu bulan ke depan.

"Selain membuka sekretariat kami juga akan galang dana di anggota kami lalu dilanjutkan dengan memutar Bandung agar bisa memudahkan masyarakat ikut menyumbang," kata Humas Moonraker Indonesia Sena Adriana, di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Bandung, Rabu (11/7).

Adriana menyatakan, atas nama Pemuda Bandung Utara yang juga sebagai basis Moonraker Indonesia di Bandung ingin menangkal pemuda agar tidak terjebak ke dalam lingkup korupsi. Dengan begitu, dia berharap tak ada lagi pemuda yang terjerumus menjadi koruptor.

Apakah aksi ini untuk memupus image negatif geng motor yang melekat di Moonraker Indonesia? Dia mengatakan bisa saja aksi ini sebagai upaya menuju perubahan yang lebih baik. "Tak ada perubahan kalau tak ada keberanian," tandasnya.

Dia menginginkan aksi positif yang telah dilakukan dapat disambut baik juga dengan geng motor lainnya. "Harapannya rekan di XTC, GBR, Brigez kalau mau bergabung kami terbuka," katanya.

Selain Moonraker sejumlah kelompok masyarakat lainnya juga melakukan hal sama. Mereka adalah  Warga Asli Garut, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Komite Peduli Jawa Barat, Paguyuban Bendjang, Persatuan Artis dan Film Indonesia (PARFI) Jabar. [has]

Topik berita Terkait:
  1. Gedung Baru KPK
  2. Geng Motor
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.