Generasi Muda Indonesia Diingatkan untuk Menghargai Waktu

Sabtu, 26 November 2022 22:30 Reporter : Merdeka
Generasi Muda Indonesia Diingatkan untuk Menghargai Waktu Wishnutama Ungkap Tak Pernah Mimpi Jadi Menteri. YouTube @CXO Media ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengingatkan para generasi muda Indonesia untuk menghargai waktu. Sebab orang sekaya atau seberkuasa apapun tak akan bisa memutar kembali waktu yang telah terbuang.

"Ada hal yang tidak bisa kalian lakukan yaitu mengambil waktu yang sudah lewat barusan. 5 menit atau 10 menit atau 30 menit yang barusan," katanya di acara Ideafest 2022, JCC, Jakarta, Sabtu (26/11).

Dia menerangkan, banyak yang tidak menyadari pentingnya memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang berguna. Wishnutama mengatakan, hidup manusia cuma sebentar

"Tapi orang sekaya apapun tidak bisa beli waktu yang lu lewatin, seberkuasa apapun kalian sekalipun tidak bisa atur waktu mundur ke belakang, sejenius anda tidak bisa memutar waktu lagi 1 menit ke belakang," ujarnya.

2 dari 2 halaman

"Tetapi sayangnya kita sering membiarkan waktu hilang begitu saja. Entar aja deh, tidur aja deh. Itu yang terjadi padahal kita tau sehebat apapun kita gak bisa ambil yang sudah lewat. Giliran udah lewat harusnya gue ini harusnya gua itu. Sayang itu masalahnya itu," sambung Wishnutama.

Dia juga menceritakan pengalaman sewaktu masih menyandang predikat pegawai perusahaan. Ada perbedaan antara bekerja di perusahaan Indonesia dengan asing.

"Saya ingat betul di Amerika jam 9 teng sampai jam 5 sore teng itu tidak ada yang gosip. Break makan siang, makan tidak ada yang ngomongin teman-temannya. Kerja tidak ada omongin orang lain, gosip, baca koran apa segala macam. Tidak ada," terangnya.

"Coba kerja di Indonesia mau sehebat apapun perusahaan pasti gosip lebih banyak dari kerja. Padahal gosip ngomongin orang lain tidak akan membuat lu lebih hebat," tandas Wishnutama.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Sosok Dibalik Event Gala Dinner G20
Wishnutama Ingin Telkomsel Jadi Pemenang di Industri Digital
Cantik dan Menggemaskan Salima Anak Wishnutama & Gista Putri Liburan di Luar Negeri
Cerita Eks Menteri Jokowi Nostalgia Sama Jenderal Andika, Sama-sama Kuliah di AS
Potret Eks Menteri Jokowi sama Istri Artis, Romantis Banget 'Tiap Hari Valentinan'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini