Geledah Gubuk, Polisi Temukan 800 Kg Ganja Siap Edar di Jakarta, Pelaku Kabur

Kamis, 7 Februari 2019 16:04 Reporter : Afif
Geledah Gubuk, Polisi Temukan 800 Kg Ganja Siap Edar di Jakarta, Pelaku Kabur Ilustrasi ganja. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Kuzma

Merdeka.com - Polres Aceh Besar berhasil menggagalkan penyelundupan ganja kering sebanyak 800 kilogram. Ganja itu hendak dikirim ke Jakarta Timur berdasarkan secarik kertas tertulis alamat tujuan Jakarta Timur.

Ada 40 kotak dibungkus rapi menggunakan plastik abu-abu. Namun, polisi berhasil membongkar rencana tersebut. Barang haram itu ditemukan oleh polisi di sebuah gubuk di Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha mengatakan, bermula informasi dari masyarakat, petugas langsung mendatangi lokasi penyimpan ganja itu Selasa (5/2) sekira pukul 01.00. Saat digerebek, tersangka berhasil kabur dan petugas langsung menyita barang bukti tersebut.

"Tersangka yang telah diketahui identitasnya yang melarikan diri, yaitu berinisial Y (30) warga setempat. Saat digerebek tersangka kabur bersama rekannya," kata AKBP Ayi Satria Yuddha, Kamis (7/2).

Ayi mengaku, ini merupakan penangkapan terbesar pada tahun 2019 ini. Ia juga menduga modus baru yang dilakukan oleh pelaku mengirimkan ganja menggunakan pengepakan dan dibawa menggunakan sebuah mobil box.

Sementara itu Kasatnarkoba Polres Aceh Besar, AKP Aminuddin Harap menjelaskan, pihaknya terus memburu pelaku yang berhasil meloloskan diri. Ia mengimbau kepada para pelaku agar kooperatif dan segera menyerahkan diri.

"Ini jaringan besar. Setelah ditangkap tersangka Y yang sudah ada identitasnya, bia dikembangkan rekannya yang berhasil melarikan diri. Termasuk satu mobil box yang dilarikan, kita duga untuk digunakan mengangkut ganja itu," jelas Aminuddin. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Ganja
  3. Banda Aceh
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini