Gelar Silaturahmi, Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Menghormati Purnawirawan

Rabu, 19 Juni 2019 09:58 Reporter : Merdeka
Gelar Silaturahmi, Panglima TNI Ingatkan Pentingnya Menghormati Purnawirawan Silaturahmi akbar jajaran TNI. ©Liputan6.com/Nanda Perdana Putra

Merdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menggelar silaturahmi akbar jajaran TNI. Dalam acara tersebut juga turut diundang sejumlah purnawirawan.

Dalam sambutannya, Hadi menegaskan, prajurit TNI akan terus memberikan rasa hormat penuh terhadap para purnawirawan.

"Saya seluruh prajurit sangat bangga dan berterima kasih yang sangat tinggi kepada sesepuh yang hadir di tengah-tengah kita. Kami telah melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan berhasil mengawal negara Republik Indonesia. Ini tidak lain karena peran para sesepuh TNI, purnawirawan," katanya di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/6).

Selama perjalanannya, lanjut Hadi, keberhasilan yang dicapai oleh TNI seluruhnya menjadi buah karya para senior terdahulu. Keberhasilan menjaga keutuhan NKRI merupakan kerja keras para purnawirawan dari masa terdahulu.

"Berbagai keberhasilan yang diraih TNI tidak lepas dari pondasi pemikiran TNI terdahulu. Setiap prajurit TNI pasti akan selalu hormat dan respek terhadap para seniornya," jelas dia.

Kembali Hadi menyatakan bahwa setiap purnawirawan, siapa pun itu, akan mendapat tempat baik di hati para prajurit.

"Kami selalu memohon dan doa restu kepada para sesepuh purnawirawan TNI agar kami para prajurit dan generasi muda TNI dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi," Hadi menandaskan.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah purnawirawan TNI. Di antaranya Wakil Presiden Keenam Try Sutrisno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI Joko Santoso, dan mantan Danjen Kopassus Muchdi Purwoprandjono.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini