Gelar safari militer, Jokowi pastikan 'negara aman!'

Selasa, 15 November 2016 12:52 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Gelar safari militer, Jokowi pastikan 'negara aman!' jokowi di Korpaskhas. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Banyak yang bertanya alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan beberapa kali kunjungan kerja ke markas militer. Menghadapi itu, Jokowi memastikan kunjungan militer hanya sebatas melihat kesiapan pasukan TNI dan Polri.

Dia juga memastikan tidak ada ancaman nyata pada negara ini. "Negara aman. Sangat aman," singkat Jokowi dengan melempar senyum, Selasa (15/11).

Jokowi memastikan hal tersebut saat melakukan kunjungan kerja militer. Markas yang disambangi kali ini Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI AU di Kabupaten Bandung.

Presiden kembali menegaskan, maksud safari militer yang dilakukan belakangan ini. Sebelumnya, Jokowi juga menyambangi markas Kopassus, dan markas Marinir, serta Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok.

"Jangan ada pendapat kekhawatiran (kondisi negara). Saya datang, justru ke markas ini untuk memberikan rasa tentram bagi masyarakat. Ketentraman dan kepastian bagi masyarakat. Karena semua pasukan pada posisi siap mengamankan bangsa dan negara. Jadi justru menentramkan, jangan dibalik-balik," ungkap dia yang didampingi Menko Polhukam Wiranto dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. [tyo]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini