Gelar Rekonstruksi, Polisi Dapati 6 Fakta Baru Mutilasi Kalibata City

Jumat, 18 September 2020 20:44 Reporter : Bachtiarudin Alam
Gelar Rekonstruksi, Polisi Dapati 6 Fakta Baru Mutilasi Kalibata City Pelaku Mutilasi di Apartemen Kalibata City. ©2020 Antara

Merdeka.com - Polda Metro Jaya menggelar 37 reka adegan yang diperagakan langsung oleh kedua tersangka saat melakukan aksi pembunuhan berencana mutilasi terhadap korban Rinaldi Harley Wismanu (33) yang ditemukan di lantai 16 Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan dari 37 adegan seluruhnya diperagakan langsung oleh kedua tersangka yang merupakan sepasang kekasih yakni Djumadil Al Fajri (DAF) pria berusia 26 tahun dan Laeli Atik Supriyatin (LAS) wanita berusia 27 tahun.

"Ada 37 adegan yang disajikan penyidik dibagi 13 lokasi, 1 lokasi di tempat kejadian perkara eksekusi sesuai dengan faktanya. 12 lainnya lokasi pengganti. Dari 37 adegan kami membagi tiga tahapan, tahapan perencanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan," ujar Yusri pada Jumat (18/9).

Kemudian dari hasil 37 reka adegan, Yusri mengatakan terdapat 6 fakta baru yang ditemukan berdasarkan hasil rekonstruksi di empat tempat kejadian perkara (TKP) tersebut.

"Ada 4 TKP besar, pertama kos tempat perencanaan, kedua pelaksanaan di apartemen Jakpus. Ketiga dan keempat TKP pasca pelaksanaan Kalibata City untuk mempackaging kemudian terakhir di kontrakan daerah Depok. Dari 4 TKP ini dan dilaksanakan rekon kami melihat ada 6 fakta baru yang ditemukan saat rekon," katanya.

Baca Selanjutnya: Enam Fakta Baru...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini