Gelar Operasi Simpatik, Kapolda Metro janji tak tilang pengendara

Rabu, 1 April 2015 11:13 Reporter : Mustiana Lestari
Gelar Operasi Simpatik, Kapolda Metro janji tak tilang pengendara Operasi Simpatik. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Mulai hari ini Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Simpatik Jaya 2015 di jalan-jalan ibu kota. Operasi ini akan berlangsung dari 1 April hingga 21 April 2015.

"Ada 1.030 (personel) dari Polda Metro dan 1.170 dari jajaran jadi total 2.200 termasuk dari TNI Kodam Jaya ada AU dan AL," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono di lapangan Lantas Polda Metro, Jakarta, Rabu (1/4).

Uniknya, Unggung menjanjikan tidak ada penilangan. Hal itu dilatarbelakangi dari peristiwa yang menimpa anggotanya belakangan ini.

"Tentunya tilang tidak dilaksanakan Operasi Simpatik ini persuasif, simpatik berupa peneguran. Tidak ada penilangan manakala melakukan pelanggaran kita beri teguran. Kita ubah daripada image pengalaman kemarin evaluasi setiap selesai tugas," ucap Unggung.

Kendati demikian, jika terjadi pelanggaran berat akan tetap ditilang. Selain kebijakan penilangan, beberapa aturan akan diterapkan, seperti perbaikan marka jalan, kanalisasi dan penindakan pengendara melawan arus.

"Jalan tol mulai Cawang sampai Semanggi kita akan letakan anggota mengimbau kendaraan besar berada di jalur kiri dan kecil di kanan mulai besok pagi," tambah Unggung.

Selanjutnya pengamanan juga akan diperketat. Polisi akan berjaga dan memberikan pelayanan di setiap jam-jam sibuk selama 5 jam dari pagi hingga sore. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini