Gelar Anugerah MTQ Anggota Polri, Kapolri Harap Terbentuknya SDM Berakhlak & Presisi

Kamis, 18 Agustus 2022 18:06 Reporter : Merdeka
Gelar Anugerah MTQ Anggota Polri, Kapolri Harap Terbentuknya SDM Berakhlak & Presisi Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menag Yaqut. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penganugerahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) anggota Polri di Auditorium STIK-PTIK, Kamis (18/8). Kapolri menyebut sekitar 796 personel Polri dari 34 Polda mengikuti acara yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sigit berharap terbentuk anggota Polri yang memiliki karakter akhlak dan bisa mewujudkan harapan menjadi anggota Polri yang presisi dan bisa dekat dengan masyarakat.

"Harapan kita dengan acara ini tentunya akan terbentuk dan terpilih khususnya kader-kader SDM unggul yang memiliki karakter akhlak, yang tentunya kita harapkan bisa mewujudkan harapan kita menjadi Polri yang Presisi dan bisa dekat dengan masyarakat," kata Sigit.

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri ini juga mengatakan, dengan terselenggaranya penganugerahan MTQ yang diikuti anggota Polri ini muncul anggota yang dalam pelaksanaan tugasnya, dapat bersama-sama dan bersinergi dengan ulama menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jadi harapannya antara umara dan ulama dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Sigit.

Apalagi, lanjut Sigit, ke depan tantangan bangsa semakin berat dan Indonesia sudah mulai memasuki tahun politik. Untuk itu, dalam situasi tersebut persatuan dan kesatuan menjadi hal yang utama.

"Tentunya dengan kegiatan ini kita harapkan personel Polri khususnya beragama muslim bisa melaksanakan profesinya menjadi anggota Polri tidak hanya sekedar profesi, tapi jalan untuk mengabdi dan tentunya jalan untuk mengamalkan ibadah sebagaimana keyakinan anggota," tutur Sigit.

Selain manfaat untuk individu anggota Polri, mantan Kapolda Banten ini menuturkan, diharapkan anggota bisa meningkatkan kinerja untuk nama baik institusi Polri.

"Harapan kita ke depan apa yang kita laksanakan bisa terus meningkatkan kinerja personel Polri baik secara institusi maupun individu. Terima kasih kepada seluruh pihak sehingga puncak lomba MTQ berjalan dengan baik," tutup Sigit. [ded]

Baca juga:
Respons Polisi Digugat Eks Pengacara Bharada E Rp 15 Triliun
Jokowi Marah karena Penanganan Kasus Pembunuhan Brigadir J Lambat
Mahfud MD Ungkap Kelompok Ferdy Sambo Ibarat Kerajaan yang Berkuasa di Polri
Kapolri Enjoy Goyang Dengar Lagu 'Ojo Dibandingke', Lepas Penat Dulu Jenderal!
Kompolnas Desak Polri Segera Sidang Etik Irjen Ferdy Sambo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini