Gelapkan Pajak di Negaranya, Dua WNA Buronan Interpol Ditangkap di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 22:00 Reporter : Moh. Kadafi
Gelapkan Pajak di Negaranya, Dua WNA Buronan Interpol Ditangkap di Bali Salah satu WNA yang ditangkap, Kamis (1/12). ©2022 Merdeka.com/HO-Kabid Humas Polda Bali

Merdeka.com - Dua Warga Negara Asing (WNA) yang menjadi buronan ditangkap di Pulau Bali. Kedua WNA tersebut bernama Cyril Stiak (48) asal Republik Ceko dan Stefan Durina (39) asal Republik Slovakia.

Keduanya merupakan buronan Interpol berstatus red notice yang diburu sejak 2019. Mereka ditangkap tim gabungan Tim Hubinter Polri dan Ditreskrimum Polda Bali.

"Iya sudah diamankan (dua WNA) terkait red notice dari Ceko dan dari Slovakia," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kamis (1/12).

Ia menerangkan, Cyril Stiak ditangkap di daerah Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Rabu (30/11) sekitar pukul 18.00 Wita. Stefan Durina ditangkap pada Kamis (1/12) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Dua-duanya tidak saling kenal walaupun kasusnya sama tentang penggelapan pajak. Dia masuk Indonesia tahun 2019," imbuhnya.

Ia menduga keberadaan Cyril Stiak terlacak polisi di negaranya yang memonitor transaksi keuangannya. "Ternyata dia (Cyril Stiak) ada kegiatan di salah satu villa di Ungasan atas nama yang bersangkutan makanya diketahui posisinya di Bali," ujarnya. [yan]

Baca juga:
Eks Pimpinan DPRD Jabar dan Istrinya Didakwa Melakukan Penipuan dan TPPU
Gelapkan Uang Rp89 Miliar, Dua WNA di Bali Jadi Buronan
Hakim PN Jaksel Tolak Eksepsi Petinggi ACT Ibnu Khajar-Hariyana Hermain
PPATK Bantu KPK Telusuri Aliran Dana Suap AKBP Bambang Kayun
Hari Ini, Hakim PN Jaksel Bacakan Putusan Sela Petinggi ACT Ibnu Khajar-Hariyana
Sidang Penggelapan Dana ACT, Terdakwa Ahyudin Hadir Secara Virtual

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini