Better experience in portrait mode.
Geger Penemuan Kerangka Manusia di Manggala Makassar

Geger Penemuan Kerangka Manusia di Manggala Makassar

Warga di Manggala Makassar digegerkan dengan penemuan kerangka manusia perempuan.

Kerangka manusia tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kain hijau di sebuah lahan kosong.

Kepolisian sedang melakukan pendalaman terkait penyebab kematian korban yang diperkirakan berusia 70 atau 80 tahun.

Penemuan ini menimbulkan banyak spekulasi dan masih menjadi misteri. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
MUI Pecat Dua Orang Terkait Pertemuan 5 Tokoh NU dengan Presiden Israel

MUI Menonaktifkan Dua Orang Terkait Pertemuan dengan Presiden Israel

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menonaktifkan dua orang buntut pertemuan lima kader Nahdlatul Ulama (NU) dengan Presiden Israel Isaac Herzog di Israel.

Ketua MUI bidang Fatwa, Muhammad Asrorun Ni'am Sholeh, menyatakan bahwa dua nama yang diduga terlibat masih dalam tahap penelusuran oleh MUI Pusat.

MUI mengutuk pertemuan tersebut karena dianggap tidak sensitif terhadap situasi yang sedang terjadi.

MUI telah menonaktifkan dua nama tersebut dan akan melakukan rapat lebih lanjut untuk menyelidiki lebih jauh terkait pertemuan yang dinilai melukai masyarakat Indonesia.

Geser👉
Selain Ruangan Wali Kota Semarang, KPK juga Geledah Ruang Sekda dan Pengadaan Barang Jasa

KPK Geledah Balai Kota Semarang

KPK menggeledah ruangan di kompleks Balai Kota Semarang.

Penyidik KPK menggeledah ruang Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Semarang.

Penggeledahan dilakukan di Gedung Moch Ihsan dan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kota Semarang.

Belum diketahui tujuan penggeledahan tersebut dan hasilnya masih ditunggu.

Geser👉
Polisi Temukan Fakta Baru Terkait Kematian Perempuan Bugil di Indekos Cipayung

Fakta Baru Terkait Kematian Wanita di Indekos

Polisi mengantongi fakta baru terkait kasus kematian wanita inisial YY (27) yang ditemukan tanpa busana di indekos kawasan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Kematian wanita tanpa busana inisial YY masih menyimpan tanda tanya. Polisi pun hingga kini masih berupaya mengungkap penyebab kematian dari YY.

Sesosok mayat perempuan inisial YY (44) ditemukan di sebuah indekos Jalan Masjid Nurul Hidayah, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/6) malam lalu. Saat ditemukan, kondisi mayat terbilang mengenaskan, yakni tanpa busana dan sudah membengkak.

Polisi belum menemukan penyebab kematian wanita tersebut dan sedang menyelidiki keberadaan seorang pria misterius yang terlihat pada tanggal 30 Juni 2024 di sekitar tempat kejadian.

Geser👉
Kepala BSSN Jelaskan Progres Pemulihan PDSN Pascaserangan Siber: Bulan Ini Kita Tuntaskan

Pemulihan Pusat Data Nasional Setelah Serangan Siber

Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) berharap proses pemulihan terhadap Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 yang mendapat serangan siber ransomware beberapa waktu lalu, akan selesai bulan ini.

Data dari Direktorat Jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sudah berhasil dipulihkan. Pemulihan fokus kepada data untuk pelayanan masyarakat.

Upaya pemulihan layanan publik di PDNS 2 menunjukkan kemajuan signifikan. Data yang terdampak insiden dipindahkan ke zona biru untuk dilakukan penguatan keamanan dan pemindaian kerentanan.

Proses pemulihan layanan PDNS dilakukan dengan teliti dan cermat untuk meminimalkan celah serangan siber. Pemerintah melakukan pembersihan data dari malware dan memperkuat parameter keamanan infrastrukturnya.

Geser👉
Polisi Amankan Senjata Api Milik Mantan Penjabat Bupati Bandung Barat

Polisi Amankan Senjata Api Milik Mantan Penjabat Bupati Bandung Barat

Polisi berhasil mengamankan senjata api milik mantan Penjabat Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, yang menjadi tersangka kasus korupsi Pasar Cigasong, Majalengka.

Senjata api tersebut diketahui memiliki surat izin dan kepemilikan atas nama Arsan Latif, namun senjata tersebut dianggap ilegal karena kerap dibawa oleh yang bersangkutan.

Senjata api tersebut telah diamankan di gudang senjata Polrestabes Bandung berdasarkan Peraturan Kapolri yang mengharuskan pihak kepolisian mengamankan senjata milik siapa pun yang berperkara.

Upaya penyelundupan senjata api oleh kuasa hukum Arsan Latif gagal setelah petugas Rutan Kelas I Bandung berhasil menggagalkannya. Senjata api tersebut ditemukan dalam koper beserta beberapa barang lainnya. Kesimpulannya, senjata api ilegal milik Arsan Latif telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Geser👉
Perwira TNI-Polri Sujud di Kaki Ibunda Usai Dilantik Jokowi

Perwira TNI-Polri Sujud di Kaki Ibunda Usai Dilantik Jokowi

Ratusan Perwira TNI dan Polri dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa 16 Juli 2024.

Setelah dilantik, para perwira ini bertemu dengan orangtuanya dan momen haru terjadi. Istana langsung banjir airmata.

Para perwira berpelukan hingga sujud di kaki ibunda mereka, menyentuh hati banyak orang yang melihatnya.

Kisah haru perwira TNI-Polri yang dilantik Jokowi ini mengingatkan kita akan pentingnya keluarga dan pengorbanan mereka. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya!

Geser👉
Apa yang Didalami KPK dari Indira Chunda Thita Putri SYL? Ini Penjelasan Johanis Tanak

Anak Mantan Menteri Pertanian Diperiksa KPK

Anak pertama mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Thita Yasin Limpo telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak enggan mengungkapkan terkait pemeriksaan Thita YL. Johanis beralasan, jika hasil pemeriksaan disampaikan kepada publik, maka calon tersangka kemungkinan akan menghilangkan alat bukti.

Sebelumnya, Indira Chunda Thita Yasin Limpo memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik KPK. Thita YL juga mengungkapkan keluarganya telah menerima lapang dada atas vonis 10 tahun penjara kepada ayahnya Syahrul Yasin Limpo.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi NasDem ini menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. Thita pun enggan mengungkapkan pemeriksaan yang dijalaninya di KPK.

Geser👉
Ayah Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil dan Melahirkan di Sumbar Ternyata Mantan Caleg DPRD

Caleg Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan

Ali Arwin (50) warga Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) tega mencabuli anak kandungnya hingga melahirkan.

Ali Arwin merupakan mantan caleg DPRD Kabupaten Padang Pariaman Dapil II dari Partai Bulan Bintang (PBB) pada pemilu 2024.

Pelaku melakukan aksi bejat sejak tahun 2022 dengan membujuk korban dan mengiming-imingi uang Rp10.000 untuk membeli eskrim.

Setelah melahirkan di Pekanbaru, korban dan anaknya dibawa pulang ke kampung di Kabupaten Padang Pariaman. Pelaku telah diamankan dan terancam hukuman penjara maksimal 15 tahun.

Geser👉
Kondisi Indonesia Rentan Serangan Siber

Kondisi Indonesia Rentan Serangan Siber

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyinggung kondisi Indonesia saat ini sangat rentan dengan serangan siber.

Polri perlu mempersiapkan seluruh jajaran untuk memperkuat pengamanan siber dengan menyusun sejumlah regulasi dan peningkatan infrastruktur pengamanan data.

Polri telah membentuk tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT) bekerjasama dengan instansi lain untuk menindak pelaku kejahatan di bidang siber.

Transformasi digital Polri juga bertujuan membuka ruang untuk pengawasan dengan layanan di media sosial, aduan, dan pengawasan dari masyarakat.

Geser👉
Kader NU Diduga Dibiayai NGO Israel

Kader NU Diduga Dibiayai NGO Israel

Kelima kader NU yang berangkat ke Israel diduga harus nombok terlebih dahulu, meskipun mereka diajak oleh NGO Advokat Israel dengan tujuan dialog.

Ketua Umum Pengusaha Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Gus Yahya, mengungkapkan bahwa kelima kader NU itu diundang oleh NGO Advokat Israel untuk membangun citra Israel dan menyebarkan kebaikan negara tersebut.

Kader NU yang bertemu dengan Presiden Israel dikritik karena dianggap menggunakan nama organisasi untuk kepentingan pribadi dan popularitas, yang bertentangan dengan prinsip NU.

Dampak dari perjalanan kelima kader NU ini juga mencapai masyarakat Indonesia yang mendukung kebebasan Palestina, dan NU juga ikut mendapat cap negatif. Geser Ke Atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉
Pembunuh Satu Keluarga di Musi Banyuasin Divonis Hukuman Mati

Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga Dihukum Mati

Pengadilan Negeri Sekayu menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa pembunuhan satu keluarga.

Fakta persidangan membuktikan terdakwa mencoba mengelabui hukum dengan mengatur ulang TKP.

Empat mayat dalam satu keluarga ditemukan membusuk di Desa Lumpatan, Sekayu.

Putusan hukuman mati terhadap terdakwa dianggap setimpal dan mengajak pembaca untuk menemukan ringkasan menarik lain.

Geser👉
VIDEO: Emak-Emak Solo Sedih Gibran Mundur

Emak-Emak Solo Sedih Gibran Mundur: Saya Meneteskan Air Mata Merasa Kehilangan

Warga Solo sedih dan kehilangan sosok putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, setelah pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Solo.

Anggota DPRD Surakarta menyetujui pengunduran diri Gibran dan memberinya hadiah berupa keris. Setelah mundur, Gibran bertemu dengan sejumlah warga Solo.

Yeni Listyawati, salah seorang warga Solo, mengaku sedih dan merasa kehilangan dengan keputusan Gibran untuk mundur dari jabatannya.

Pengunduran diri Gibran sebagai Wali Kota Solo menimbulkan kekecewaan dan perasaan kehilangan bagi warga Solo. Geser ke atas untuk membaca ringkasan menarik lainnya.

Geser👉