Gebrakan Pasar Bersih Bobby Nasution: Jangan Cari Profit, Itu Kewajiban Kita

Rabu, 15 September 2021 20:02 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Gebrakan Pasar Bersih Bobby Nasution: Jangan Cari Profit, Itu Kewajiban Kita Gebrakan Pasar Bersih. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mencanangkan Pasar Bersih di Kota Medan. Hal itu ditetapkan secara resmi di Pasar Induk Lau Cih Medan Tuntungan, Rabu (15/9).

Saat ini sebagai percontohan ada tiga pasar yang bisa langsung mengelola sampah menjadi kompos. Yakni Pasar Lau Cih, Pasar Sentosa Baru dan Pasar Bakti. Ke depan sebanyak 51 pasar di Kota Medan akan mengelola sendiri sampahnya menjadi kompos dan pupuk.

Dengan demikian, kebersihan akan jadi hal utama yang mesti dilakukan, bukan sebaliknya malah memikirkan 'cuan' atau profit dari pengelolaan sampah.

"Sekarang ini kita fokus dahulu kebersihan. Target Medan Bersih, Pasar Bersih kita canangkan. Lau Cih ini," ujarnya.

Usai acara pencanangan Pasar Bersih di Pasar Induk Lau Cih, Wali Kota Medan Bobby Nasution ditemui sejumlah pedagang. Mereka berterima kasih atas perhatian Bobby terhadap pasar mereka dan sekaligus curhat minta ini itu kepada Menantu Presiden Jokowi itu.

gebrakan pasar bersih
©2021 Merdeka.com

Setidaknya tiga perwakilan pedagang Pasar Lau Cih, tiba-tiba mendekat kepada Bobby. Mereka ingin berbicara langsung. Bobby pun bersedia mendengarkan apa yang ingin disampaikan mereka.

"Pak kami mau ucapkan terima kasih, bapak sudah beton jalan masuk ke pasar kami, sekarang sudah lancar. Terima kasih juga bapak sudah datang bersama ibu. Tapi pak kami minta lampu jalannya," kata pedagang.

"Iya sama-sama ibu, lampu sudah ada tiangnya tinggal masukkan listrik kok itu. Segera ya," jawab Bobby.

Selain itu, pedagang juga minta satu unit bangunan tak terpakai di Pasar Induk Lau Cih agar bisa difungsikan jadi lahan parkir bagi masyarakat yang berbelanja.

gebrakan pasar bersih
©2021 Merdeka.com

Mendengar permintaan itu, Bobby bersama istrinya Kahiyang Ayu pun meninjau bangunan dimaksud. "Kalau ini memang keinginan pedagang, atau masyarakat pengunjung nanti kita sesuaikan. Intinya kita mau kenyamanan masyarakat dan pedagang," kata Bobby.

Kemudian, para pedagang juga mengeluhkan sulitnya mereka membagi waktu untuk menerima vaksin. Maka langsung kepada Bobby, mereka ingin agar digelar vaksinasi di pasar.

"Berapa banyak rupanya yang belum divaksin di sini? Kalau banyak nanti dibagi ya waktunya. Senin depan lah kita vaksin di pasar ini ya, bertahap ya," kata Bobby mengiyakan keinginan para pedagang.

Merasakan langsung perhatian pemimpinnya, para pedagang pun merasa senang dan bangga. Tak heran setelahnya mereka pun langsung minta foto bareng Wali Kota dan ibu Wali Kota. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita Kota Medan
  3. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini