Gaya Nyentrik Presiden Jokowi Saat Tinjau Fasilitas MotoGP

Kamis, 13 Januari 2022 10:16 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Gaya Nyentrik Presiden Jokowi Saat Tinjau Fasilitas MotoGP Gaya Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP di Sirkuit Mandalika. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, pukul 09.50 WITA, Kamis (13/1). Saat turun dari pesawat, Presiden tampil nyetrik bak seorang anak motor.

Dilihat pada foto jepretan biro pers Istana, Presiden Jokowi tampak membalut tubuhnya dengan jaket bermerek lokal rabbit and wheels. Jaket produksi rabbit and wheels pernah dipakai Jokowi saat menggeber Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya bobber di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tahun lalu.

Bedanya, pada jaket yang dipakainya kali ini ada tulisan G20 di bagian dada. Jokowi juga mengenakan celana berwarna hitam dengan sedikit corak putih di bagian lutut. Sementara Ibu Negara tampil simpel mengenakan kemaja putih, celana jins, sepatu hitam dan berkerudung.

gaya jokowi tinjau fasilitas motogp di sirkuit mandalika

Rombongan disambut Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta istri, dan Komandan Lanud TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, Kolonel Pnb Khairun Aslam.

Tampak juga hadir di bandara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto.

Jokowi kemudian meninjau fasilitas bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid yang akan digunakan oleh para peserta dan penonton MotoGP 2022.

Selanjutnya, melakukan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika.

gaya jokowi tinjau fasilitas motogp di sirkuit mandalika

Setelahnya, Jokowi diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. [lia]

Baca juga:
Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas MotoGP dan KEK Mandalika
Menparekraf Sandiaga: MotoGP Mandalika Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi Masyarakat
Sandiaga Ingin MotoGP Mandalika jadi Momentum Kebangkitan UMKM
RSUD Mataram jadi Rumah Sakit Rujukan Ofisial & Penonton MotoGP
Strategi Polisi Amankan Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini