Gatot berpamitan dengan prajurit Kopassus: Kalian prajurit hebat

Kamis, 7 Desember 2017 15:32 Reporter : Ronald
Jenderal Gatot Nurmantyo. ©2016 merdeka.com/dede rosyadi

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo segera memasuki masa pensiun. Sebelum benar-benar melepas jabatannya, Gatot menyempatkan diri bertemu dengan seluruh prajurit TNI.

Hari ini, Gatot mendatangi Markas Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur. Dalam pidatonya, Gatot sempat menyinggung soal pergantian dirinya sebagai panglima. Pada tanggal 4 Desember, Jokowi menunjuk Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto menggantikan dirinya sebagai Panglima.

"Saya menghadap Presiden tanggal 5 Desember. Setelah fit and proper test dan DPR persetujuan, maka masa saya sebagai Panglima TNI selesai. Presiden sesegera mungkin akan melakukan pergantian. Sehingga tidak ada nuansa pergantian," katanya di lokasi, Kamis (7/12).

"Setelah ini rencananya saya akan ke Kormar, Paskhas, ke Surabaya juga," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gatot mengucapkan terima kasih dan bangga diberi kesempatan sebagai Panglima yang memimpin semua satuan.

"Saya ingin sampaikan pada kesempatan ini. Saya bangga, saya hormat diberi kesempatan memimpin prajurit-prajurit hebat seperti kalian. Izinkan saya menyimpan semua kebanggaan dan kenangan tak terlupakan bersama kalian para prajurit Komando," ucap Gatot. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.